Pengertian Okupansi Beserta Penjelasannya Lengkap

Posted on

Pengertian Okupansi Lengkap

Okupansi Adalah – Pengertian okupansi bisa bermacam-macam, salah satu arti dari okupansi adalah pemilikan, penghunian, atau penempatan dalam suatu lahan atau wilayah dalam jabatan atau pekerjaan.
Pengertian Okupansi Beserta Penjelasannya Lengkap
Pengertian okupansi yaitu jumlah unit yang terpakai atau tersewakan dalam sebuah perusahaan yang bergerak di bidang persewaan properti.
Pengertian okupansi hotel adalah jumlah unit hotel yang telah dibooking dan dihuni oleh pemesan kamar hotel. Dan pengertian dari okupansi kendaraan adalah kepemilikian kendaraan atau sejumlah unit kendaraan yang telah dimiliki oleh seseorang atau perusahaan.
Okupansi adalah sebuah kata yang biasa atau familiar didengar oleh kita, karena telah banyak digunakan di sejumlah kalangan masyarakat khususnya oleh mereka yang bergerak di bidang bisnis penyewaan properti misalnya Apartemen, Mal, Ruko, Perkantoran dan lain sebagainya.
Walaupun hanya terbatas digunakan di wilayah bisnis yang bergerak di bidang properti saja, tetapi kata okupansi ini sudah banyak digunakan dan sudah tak asing lagi serta sering kita dengar. Pada umumnya istilah ini digunakan di beragam media massa yang bertujuan untuk menyampaikan atau menginformasikan bagaimana kondisi, yang berhubungan dengan kapasitas penyewaan properti, khususnya hotel dengan penginapan pada muslim liburan.
Istilah ini juga banyak digunakan oleh sebuah situs atau suatu majalah tertentu yang khusus memuat berita properti, terutama properti yang disewakan.
Walaupun bukan hal yang asing lagi dan sering kita dengar, tapi kata okupansi seharusnya digunakan dengan tepat supaya maksud dan tujuannya tidak samar. Beberapa penggunaan kata okupansi ini bisa dicermati seperti beberapa poin di bawah ini :

  1. Para pengelola hotel dan juga penginapan di Jogjakarta memperkirakan bahwa tingkat okupansi menjelang Tahun Baru Imlek akan mencapai 90-100% karena pada saat ini Jogjakarta adalah salah satu destinasi liburan utama di Indonesia.
  2. Walaupun sampai saat ini okupansi villa di wilayah Kaliurang baru mencapai 50%, tetapi pihak pengelola percaya bahwa hal ini akan terus meningkat seiring dengan semakin dekatnya hari-hari liburan akhir tahun.
  3. Dalam menambah okupansi di hotel mereka, maka pihak pengelola hotel di kawasan Raja Ampat mulai menerapkan beragam promosi dan bentuk penawaran lainnya bagi setiap wisatawan yang akan berkunjung ke sana.
  4. Sebagai bentuk antisipasi dalam persaingan bisnis yang kini semakin ketat, maka pihak pengelola mal di Surabaya membuat beragam promosi dan penawaran dalam sebuah ruang usaha yang dimiliki. Hal itu diharapkan agar bisa menambah okupansi di dalam bisnis yang mereka kelola.
READ  Contoh Surat Valentine Buat Pacar

Sekian pembahasan tentang pengertian okupansi dan bagaimana penggunaan katanya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga artikel ini mudah dipahami dan dapat dipelajari kembali.
Baca Juga :