Download Contoh Surat Hak Asuh Anak Dari Pengadilan

Posted on

Download Contoh Surat Hak Asuh Anak Dari Pengadilan

Surat Hak Asuh Anak Dari Pengadilan – Perceraian selalu menimbulkan pembagian, misalnya harta gono gini atau hak asuh anak yang bisa diberikan pada ayah atau pihak ibu. Surat hak asuh anak ini biasanya dibuat di pengadilan dan secara sah dibuat di sana. Beginilah Contoh Surat Hak Asuh Anak Dari Pengadilan yang baik dan benar.
Download Contoh Surat Hak Asuh Anak Dari Pengadilan

Cara Membuat Contoh Surat Hak Asuh Anak Dari Pengadilan

 

PENGADILAN AGAMA

KECAMATAN HALILINTAR KOTA BANDUNG

Jl. Raya Dadar Gulung 5 Blackforest Boulevard No. 1 Bandung 97652

Telp. 022 – 341876, 341877 Fax. 022 – 341878

 

Bismillahirohmanirrahim

SURAT KETERANGAN HAK ASUH ANAK

BERDASARKAN

PUTUSAN NOMOR : 064/SKHAA/PAH/04/16

DI PENGADILAN AGAMA KECAMATAN HALILINTAR KOTA BANDUNG

 
Kesepakatan Hak Asuh Anak ini dibuat dan ditandatangani hari Rabu tanggal 9 September 2016. Antara :
 
Nama                    : Reza Gunawan
TTL                         : Bandung 8 Juli 1980
Jenis Kelamin     : Laki-Laki
Alamat                  : Jl Kesatria V No 65 Bandung
Agama                  : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
No KTP                 : 8392478347
Selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA.
 
Nama                    : Dea Dahlia
TTL                         : Bandung 29 September 1981
Jenis Kelamin     : Perempuan
Alamat                  : Jl Paradigma No 876 Bandung
Kewarganegaraan : Indonesia
No KTP                 : 923478364
Selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA.
 
Pihak Pertama dan Pihak Kedua bersama-sama menerangkan bahwa :
 

  1. Raditya Satria Utama yang lahir tanggal 7 Agustus 2000 di Bandung berdasarkan akta kelahiran No. 106/AK/JKT/06/04/2009 berada di bawah pengasuhan Bapak Reza Gunawan sebagai Pihak Pertama.
  2. Kedua pihak sepakat untuk bersama-sama mendidik, melindungi, anak, mencurhkan kasih sayang, menumbuh kembangkan anak sesuai dengan kemampuan, bakat dan mintanya, sesuai dengan Pasal 26, Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.
  3. Raditya Satria Utama berada di bawah Hak Asuh Pihak Kedua sampai ia dapat menentukan sendiri haknya sebagai anak, sesuai dengan Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.
  4. Kedua pihak juga sepakat untuk menjaga sopan santun atau etika, perilaku, sikap, dan tingkah laku, di depan atau dihadapan Raditya Satria Utama dari segala hal yang tidak baik atau saling menjelekkan, doktrinisasi negative terhadap anak, sehingga menimbulkan kebencian terhadap salah satu orang tuanya.
  5. Kedua pihak juga sepakat untuk tidak membawa anak ke dalam hubungan pribadi masing-masing, dengan pihak yang lainnya sampai ada kesepakatan atau komunikasi dahulu dari masing-masing pihak.
  6. Perubahan perjanjian hanya bisa dilakukan oleh kedua belah pihak. Dan bila ada penambahan sifatnya hanya melekat pada surat ini, yang dimungkinkan pada ketentuan yang belum diatur di dalam perjanjian ini dan tidak bertentangan dengan hukum. Perubahan hanya menjadi sah bila kedua pihak sudah mendapat pengesahan dari Ketua Pengadilan Agama Kecamatan Halilintar Kota Bandung.
  7. Bahwa bila terjadi suatu perselisihan tentang isi dan penafsiran di dalam surat ini maka kedua pihak akan menyelesaikannya dengan cara damai, atau membujuk mediator bila perselisihan tidak bisa dilakukan dengan cara damai. Dan kedua belah pihak sepakat untuk menunjuk pengadilan sebagai tempat penyelesaian.
READ  129 Nama Mata Uang Di Dunia Lengkap

 
Berdasarkan hal – hal tersebut diatas, “PARA PIHAK” saling sepakat dan setuju dengan mengikatkan di didalam SURAT KETERANGAN HAK ASUH ANAK DALAM PUTUSAN NOMOR : 064/SKHAA/PAH/04/16, Pengadilan Agama Kecamatan Halilintar Kota Bandung, dan berlaku setelah keluarnya akta cerai, dengan syarat dan ketentuan sebagaimana aturan yang berlaku.
 
Bandung 9 September 2016
 
Pihak Kedua                                                                                                                       Pihak Pertama
 
 
Dea Dahlia                                                                                                                           Reza Gunawan
 
Saksi I                                                                                                                                    Saksi II
 
 
Rena Sumindar                                                                                                                 Radian Sukma
 
Tembusan :

  1. Pengadilan Agama Kecamatan Halilintar
  2. Komisi Perlindungan Anak

 
Demikian contoh surat hak asuh anak dari pengadilan yang tepat. Semoga memberi manfaat.
Baca Juga :