Contoh Surat Tanah Hibah Dan Bangunan

Posted on

Contoh Surat Tanah Hibah Dan Bangunan

Surat Tanah Hibah Dan Bangunan – Dalam penyerahan dan penerimaan tanah hibah dan bangunan tentu selalu membutuhkan surat perjanjian. Sama dengan surat perjanjian jual beli tanah hibah lainnya, contoh surat tanah hibah dan bangunan juga harus dibuat dengan baik dan benar. Format pembuatannya pun harus profesional karena surat perjanjian tersebut, termasuk pada jenis surat resmi. Inilah cara membuat surat tanah hibah dan bangunan, dengan cara yang baik dan tepat.

Cara Membuat Surat Tanah Hibah Dan Bangunan

SURAT HIBAH

 

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                    : Riris Aurelia

Pekerjaan             : Staff Administrasi

Alamat                  : Jl Bunga Anggrek V No 90 Bandung

Selanjutnya disebut sebagai pihak pertama.

 

Dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani dan juga dihadapan para saksi terkait yang juga ikut menandatangani surat ini, saya menyatakan bahwa :

Saya hibahkan tanah dan bangunan milik saya pribadi, yang beralamat di Jl Kemuning III No 12 Bandung. Dengan sertifikat hak milik atas nama Riris Aurelia dengan Nomor akte tanah 765 pada tanggal 10 Januari 2017, kepada saudara laki-laki saya yaitu :

Nama                    : Gino Mardiansyah

Pekerjaan             : Direktur PT Pratama Putra

Alamat                  : Komp Taman Sari Ayu Blok K1 No 8 Bandung

 

Setelah surat hibah ini ditandatangani dan diserahkan kepada penerimah hibah tanah dan bangunan, maka pihak pertama sudah tidak memiliki wewenang apa-apa lagi mengenai benda yang dihibahkan tersebut. hak milik pun sudah perpindah kepada pihak penerima hibah.

Baca Juga :  Contoh Surat Undangan Aqiqah Format Surat Download Gratis

Demikian surat hibah ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan diatas materai 6000 rupiah, yang digunakan sebagai tanda bukti bahwa tanah dan bangunan milik saya telah dihibahkan.

 

Bandung 9 Agustus 2018

 

Penerima Hibah                                                                                                                                Pemberi Hibah

 

Materai 6000

Gino Mardiansyah                                                                                                                            Riris Aurelia

Saksi terkait :

  1. Melinda Wicaksono (……..)
  2. Raline (…….)
  3. Media Utama Putra ( …….)

 

Itulah contoh surat hibah tanah dan bangunan yang bisa dijadikan referensi khusus dalam pembuatan surat hibah yang baik dan benar.

Baca Juga :