Contoh Surat Serah Terima Jabatan Ketua Karang Taruna

Posted on

Contoh Surat Serah Terima Jabatan Ketua Karang Taruna

 

Surat Serah Terima Jabatan Ketua Karang Taruna – Serah terima jabatan menjadi hal yang penting di dalam suatu organisasi. Misalnya serah terima dalam jabatan organisasi Karang Taruna. Biasanya penyerahan jabatan ini dilakukan dengan sebuah upacara, lalu diakhiri dengan penandatanganan jabatan lama dan baru. Simak pada contoh Surat Serah Terima Jabatan Ketua Karang Taruna di bawah ini.

 

Surat serah terima jabatan Karang Taruna merupakan pemindahan tanggung jawab yang harus dibuat dengan detail dan jelas. Sehingga harus memuat keterangan pada pihak yang menyerahkan jabatan dan yang menerima jabatan tersebut.

 

Cara Membuat Surat Serah Terima Jabatan Ketua Karang Taruna

 

KARANG TARUNA WARGA RW O3

KELURAHAN MELODI INDAH KECAMATAN MUSIK KALER

KOTA BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT

Sekretariat Jl Munisi Selatan III No 55

Bandung

 

SERAH TERIMA

No. 18/ST/KKW05/XI/17

 

Yang bertanda tangan di bawah ini :

 

Nama                    : Gilang Diantara

TTL                         : Bandung 8 Juli 1997

Jabatan                 : Ketua Karang Taruna

Alamat                  : Jl Bunga Dahlia No 90 Bandung

No KTP/SIM       : 35643986879

Selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA

 

Nama                    : Reni Puspitasari

TTL                         : Bandung 17 Agustus 1998

Jabatan                 : Sekretaris Karang Taruna

Alamat                  : Jl Kembang Melati II No 77 Bandung

No KTP/SIM       : 978809345425

Selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA

 

Sehubungan dengan kepindahan domisili Pihak Pertama selaku ketua Karang Taruna RW 03, maka sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Mengenai ketua karang taruna RW 03 yang harus warga asli maka dengan ini dilakukan serah terima jabatan pihak pertama pada pihak kedua, dengan ketentuan sebagai berikut :

Baca Juga :  Contoh Surat Serah Terima Jabatan Pada Perusahaan Tekstil

 

  1. Pihak pertama akan menyerahkan kepada pihak kedua, dan pihak kedua menerima penyerahan tersebut. serta segala sesuatu yang menjadi tanggung jawab kepengurusan yang berhubungan dengan jabatan tersebut.
  2. Pihak pertama juga bertanggung jawab atas segala hal yang terjadi, sebagai akibat dari tindakan yang telah dilakukan sampai saat serah terima tiba. Pihak kedua juga bertanggung jawab sepenuhnya sejak serah terima dilakukan.
  3. Pihak pertama dan kedua masing-masing menyadari dan bertanggung jawab atas segala sesuatu, mengenai serah terima ini sejauh masih berada dalam tanggung jawab masing-masing pihak.
  4. Penjelasan terperinci yang berkaitan dengan serah terima yang dimaksud dalam poin ke 1, dilampirkan dalam surat serah terima ini. Diantaranya sebagai berikut :

 

  • Lampiran I : Serah Terima Keuangan

 

  • Lampiran II : Serah Terima Anggota

 

  • Lampiran III : Serah Terima Iventaris

 

Ditetapkan di : Bandung

Pada tanggal : 8 November 2017

 

Pihak Pertama                                                                                                                                   Pihak Kedua

Yang Menyerahkan                                                                                                                         Yang Menerima

 

 

Gilang Diantara                                                                                                                                 Reni Puspitasari

 

Demikian contoh surat serah terima jabatan ketua karang taruna yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :