Contoh Surat Pernyataan Tidak Membolos Sekolah

Posted on

Contoh Surat Pernyataan Tidak Membolos Sekolah

Surat Pernyataan Tidak Membolos Sekolah – Membolos sekolah yang dilakukan oleh anak sekolah tentu menjadi perbuatan yang tidak baik. Sehingga ketika seorang siswa atau siswa bolos sekolah, dan diketahui oleh Bapak/Ibu Guru maka murid tersebut harus membuat surat pernyataan tidak membolos sekolah. Seperti yang tercantum pada contoh Surat Pernyataan Tidak Membolos Sekolah berikut ini.

Surat pernyataan tersebut dibuat sebagai konsekuensi dari siswa/siswa tersebut ketika ia melanggar peraturan sekolah, yaitu tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Surat tersebut juga dianggap sebagai pernyataan bahwa siswa/siswa tersebut tidak akan mengulangi perbuatannya.

Cara Membuat Surat Pernyataan Tidak Membolos Sekolah

 

Surat Pernyataan
No-01/2/10/18

 

Yang bertanda tangan di bawah ini :

 

Nama                    : Doni Setiawan

TTL                         : Bandung 5 Januari 1998

Kelas                     : VIII

Sekolah                                : SMP Budi Luhur

 

Menyatakan bahwa saya selaku siswa dari SMP Budi Luhur Bandung, berjanji tidak akan membolos lagi. Dan saya juga berjanji akan lebih giat dan rajin dalam mengikuti pelajaran di sekolah, serta akan menaati semua peraturan yang berlaku di SMP Budi Luhur.

 

Bila saya mengulangi lagi di lain waktu, maka saya siap menerima sangsi apapun dari sekolah mulai dari di DO dari sekolah atau dipulangkan ke orang tua saya.

 

Demikian surat pernyataan ini saya buat dalam keadaan sadar, dan tidak ada paksaan dari pihak manapun. Serta untuk digunakan sebagaimana mestinya.

 

Bandung 8 Mei 2018

Baca Juga :  Contoh Surat Jual Beli Tanah Orang Tua

Hormat Saya

 

 

 

Doni Setiawan

 

Itulah contoh surat pernyataan tidak membolos sekolah yang baik dan benar. Semoga membantu.

Baca Juga :