Contoh Surat Perjanjian Kerja Sama Modal Dagang Download Gratis

Posted on

Contoh Surat Perjanjian Kerja Sama Modal Dagang Download Gratis

Surat Perjanjian Kerja Sama Modal Dagang – Surat perjanjian yang berkaitan dengan kerja sama, biasanya dibuat oleh kedua belah pihak. Baik bagi pemberi modal maupun yang menerima modal. Contoh Surat Perjanjian Kerja Sama Modal Dagang ini dibuat agar surat tersebut sah di mata hukum, dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Pada umumnya surat ini harus ditandatangani dan dibubuhkan materai. Surat ini juga menjadi salah satu contoh surat niaga yang digunakan dalam kesepakatan, atau kerjasama yang berkaitan dengan modal usaha. Dan telah dinyatakan ke dalam beberapa pasal terkait.

Cara Membuat Surat Perjanjian Kerja Sama Modal Dagang

SURAT PERJANJIAN KERJA SAMA

 

Yang bertanda tangan di bawah ini :

 

Nama                    : Gea Budiman

TTL                         : Bandung 30 Maret 1974

Jenis Kelamin     : Laki-Laki

Agama                  : Islam

Alamat                  : Jl Kampung Sentosa II No 90 Bandung

Selanjutnya disebut pihak pertama.

 

Nama                    : Gibran Alkhairi

TTL                         : Bandung 5 Juli 1980

Jenis Kelamin     : Laki-Laki

Agama                  : Islam

Alamat                  : Komp Griya Sejati Blok B7 No 12 Bandung

Selanjutnya disebut pihak kedua.

 

Isi Perjanjian :

 

Pasal 1

 

Diantara pihak pertama dan kedua sudah sepakat mengadakan perjanjian dan kerjasama di bidang kuliner, dengan modal awal sebesar Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah).

 

Pasal 2

 

Biaya yang sebagaimana tersebut di atas tersebut pasal 1, akan ditanggung oleh masing-masing pihak sebesar Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).

Baca Juga :  Download Contoh Surat Perjanjian Sewa Menyewa Rumah Untuk Kontrakan

 

Pasal 3

 

Masing-masing pihak berhak mendapatkan pembagian hasil sebesar 50% dari keuntungan yang diperoleh. Yang dihitung setelah usaha berjalan selama tiga bulan kemudian selanjutnya dihitung setiap bulannya.

 

Pasal 4

 

Apabila kekayaan perusahaan sudah melebihi modal awal maka masing-masing pihak boleh mengambilnya kembali, dengan tidak mempengaruhi hak atas pembagian keuntungan.

 

Pasal 5

 

Hak-hak tersebut di dalam perjanjian ini akan menjadi gugur atau tidak sah, bila pihak yang bersangkautan mengundurkan diri atau melakukan pelanggaran yang akan merugikan perusahaan.

 

Pasal 6

 

Bila di kemudian hari perusahaan mengalami pailit, maka masing-masing pihak memiliki kewajiban dan tanggung jawabnya masing-masing.

 

Demikian surat perjanjian ini dibuat dengan sebenar-benarnya. Dan dibuat rangkap dua dengan materai 6000, kemudian dipegang oleh masing-masing pihak. Surat perjanjian ini ditandatangani beserta saksi, tanpa ada pihak atau paksaan dari manapun.

 

Dibuat di Bandung

Tanggal 17 Agustus 2017

 

Pihak II                                                                                                                                                 Pihak I

 

 

Gibran Alkhairi                                                                                                                                  Gea Budiman

 

Saksi-Saksi :

 

  1. Muliawati
  2. Sri Delima

 

Demikian contoh Surat Perjanjian Kerja Sama Modal Dagang yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :