Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas "Format Lengkap Dengan Pasal"

Posted on

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas

Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas – Ketika membeli atau menjual mobil bekas, sebaiknya anda membuat surat perjanjian atas jual beli mobil tersebut. khususnya mobil bekas yang melibatkan kedua belah pihak. Agar tidak terjadi kesalahpahaman dari kedua belah pihak, yang terlibat di dalam transaksi tersebut. format dalam contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas sama saja dengan contoh surat perjanjian lainnya, jangan lupa untuk membubuhkan materai untuk kekuatan legalitas.

Cara Membuat Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas

 
Tanggal 17 Juni 2018 telah diadakan perjanjian jual beli mobil yang dimana pihak pertama menjual mobil kepada pihak kedua. Kami yang bertanda tangan di bawah ini :
 
Nama                    : Lis Murdianti
Jabatan                 : Manajer Produksi PT Hilang Senyap
Alamat                  : Komp Griya Manise Blok H No 9 Jakarta Barat
No KTP                 : 83473841290
Telepon               : 081292390109
 
Dalam hal ini bertindak sebagai penjual, yang bisa disebut sebagai pihak pertama.
 
Nama                    : Raka Purwa
Jabatan                 : Kepala Bagian Keuangan PT Sejahtera
Alamat                  : Jl Belimbing Manis No 22 Jakarta Timur
No KTP                 : 837912029300
Telepon               : 081922730898
 
Dalam hal ini bertindak sebagai pembeli yang disebut sebagai pihak kedua
 
Bersama surat ini kedua pihak menerangkan bahwa pihak pertama ingin menjual mobil kepada pihak kedua berupa 1 unit mobil merk Toyota Yaris.
 
Kedua pihak sepakat untuk mengikatkan diri ke dalam perjanjian dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :
 
Pasal 1
 
Pihak pertama telah menjual mobil Toyota Yaris kepada pihak kedua. Dan pihak kedua sepakat untuk membeli mobil tersebut dengan harga Rp.150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah).
 
Dengan spesifikasi sebagai berikut :
 
Tahun Pembuatan       : 2013
No Rangka                     : 393582BC59290
Warna                            : Hitam Metalik
Bahan Bakar                  : Bensin
No. Polisi                        : B 19 BOSS
 
Pasal 2
 
Kepindahan kepemilikan dan surat-surat akan diserahkan apabila mobil sudah dibayar sampai lunas. Keuntungan atau kerugian dan resiko atas mobil tersebut, mulai saat ini akan menjadi tanggungan pihak kedua.
 
Pasal 3
 
Pihak pertama menjamin bahwa mobil tersebut adalah miliknya, yang tidak sedang dijual kepada siapapun atau tuduhan lainnya. Sehingga baik sekarang atau nanti, pihak kedua tidak akan menerima tuntutan apapun mengenai kepemilikan mobil.
 
Pasal 4
 
Bila pihak kedua tak mampu membayar dengan kontan, maka pihak kedua bisa membayar dengan melakukan pembayaran dua kali atau setengahnya dari harga yang telah ditentukan.
 
Pihak kedua juga akan dikenakan denda apabila ia tidak segera membayar uang pelunasan tersebut, dengan waktu yang ditentukan, sehingga pihak pertama berhak untuk membatalkan perjanjian.
 
Pasal 5
 
Semua beban pajak baik ataupun balik nama mobil, akan ditanggung sepenuhnya oleh pembeli. Dan biaya yang dikeluarkan untuk membuat perjanjian adalah tanggungan yang harus dibayar oleh pihak kedua.
 
Jakarta 17 Juni 2018
 
Pihak Pertama                                                                                                                   Pihak Kedua
 
 
Lis Murdianti                                                                                                                      Raka Purwa
 
Saksi Pihak Pertama :                                                                                                     Saksi Pihak Kedua :
 
 
 
Disa Putri Anaya                                                                                                               Ahmad Husain
 
Demikian salah satu contoh surat perjanjian jual beli mobil bekas yang tepat. Semoga membantu.
Baca Juga :