Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas Yang Resmi Download Gratis

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas Yang Resmi Download Gratis

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas Yang Resmi Download Gratis

Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas Yang Resmi – Surat perjanjian dalam hal penjualan dan pembelian mobil secara resmi, adalah surat yang penting. Di dalam melakukan transaksi jual beli, tentu dibutuhkan bukti yang juga resmi dan legal secara hukum. Surat ini juga bisa dijadikan bukti kuitansi yang sah. Simak contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas Yang Resmi di bawah ini.

Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas

Surat perjanjian jual beli mobil ini dibuat agar tidak ada kesalahpahaman diantara kedua belah pihak. Dan juga untuk memastikan bahwa pihak pertama di dalam surat adalah pemilik mobil, dan pihak kedua di dalam mobil merupakan pihak pembeli mobil tersebut. sehingga jelas di dalamnya siapa yang menjadi pihak yang pertama atau kedua.

Cara Membuat Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas Yang Resmi

SURAT PERJANJIAN JUAL BELI MOBIL

Pada tanggal 19 November 2017 lalu telah diadakan transaksi dan perjanjian jual beli mobil, yang dimana pihak pertama adalah pihak penjual mobil. Yang menjual mobilnya kepada pihak kedua. Yang bertanda tangan di bawah ini :

 

Nama                    : Yusadian Maharani

Jabatan                : Direktur Utama PT Melanglang Buana

Alamat                  : Jl Mulia Sari No 2 Jakarta Barat

No KTP/SIM       : 019273646484

Telepon               : 08127373832

Dalam hal ini bertindak sebagai penjual mobil, atau bisa disebut juga sebagai pihak pertama.

 

Nama                    : Muslih Mardinata

Jabatan                : Pengusaha (Pemilik PT Sumber Nikmat Cirebon)

Baca Juga :  Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Tanah Warisan Terlengkap

Alamat                  : Jl Persinggahan No 1 Jakarta Pusat

No KTP/SIM       : 0192836374848

Telepon               : 08172838939

Dalam hal ini bertindah sebagai pembeli mobil, yang juga disebut sebagai pihak kedua.

 

Bersama surat ini kedua belah pihak telah menerangkan bahwa pihak pertama ingin menjual mobilnya, kepada pihak kedua berupa 1 unit mobil Toyota Fortuner. Kedua belah pihak sudah sepakat akan mengikat diri ke dalam satu perjanjian yang memiliki syarat dan ketentuan, sebagai berikut :

Pasal 1

Pihak pertama menjual I unit mobil Toyota Fortuner kepada pihak kedua. Pihak kedua pun telah sepakat untuk membeli mobil tersebut dengan harga Rp.250.000.000,- dengan spesifikasi sebagai berikut :

  1. Tahun pembuatan           : 2015
  2. No Rangka                         : 393582BC59290
  3. Warna                                 : Putih
  4. Bahan bakar                      : Bensin
  5. No Polisi                             : B 15 YSM

Lengkap dengan segala macam perlengkapannya.

Pasal 2

Kepindahan kepemilikan dan surat-suratnya akan akan diserahkan, jika mobil tersebut telah dibayar lunas. Segala macam keuntungan atau kerugian atas mobil tersebut, saat ini sudah menjadi tanggung jawab dari pihak kedua.

Pasal 3

Pihak pertama telah menjamin bahwa mobil tersebut adalah miliknya pribadi, serta tidak sedang dijual pada pihak manapun atau tuduhan lainnya. Mengenai mobil itu baik sekarang atau di kemudian hari, pihak kedua tidak akan mendapat tuntutan atau gugatan apapun dari pihak manapun.

Pasal 4

Bila pihak kedua tak mampu membayar cash, maka pihak kedua boleh melakukan pembayaran dua kali atau setengahnya dari harga yang telah ditentukan. Dan pihak kedua akan mendapatkan denda bila tidak segera melakukan pelunasan, dalam waktu yang sudah ditentukan. Pihak pertama pun berhak untuk membatalkan penjualan tersebut.

Baca Juga :  Pengertian Prestise Beserta Penjelasannya Lengkap

Pasal 5

Segala macam beban pajak maupun beban balik nama, sepenuhnya telah menjadi tanggungan pihak kedua. Biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan perjanjian tersebut menjadi tanggungan yang harus dibayarkan oleh pihak kedua.

 

Jakarta 20 November 2017

 

Pihak Pertama                                                                                                                   Pihak Kedua

 

 

Yusadian Maharani                                                                                                          Muslih Mardinata

 

Saksi-Saksi Pihak Pertama                                                                                            Saksi-Saksi Pihak Kedua

 

 

Anjar Budiman                                                                                                                  Bara Bernardo

 

Demikian contoh surat perjanjian jual beli mobil bekas yang resmi, yang bisa menjadi bahan acuan anda dalam membuat surat perjanjian jual beli. Semoga memberi manfaat.

Baca Juga :