Contoh Surat Peringatan Tidak Masuk Kerja

Posted on

Contoh Surat Peringatan Tidak Masuk Kerja

Surat Peringatan Tidak Masuk Kerja – Dalam perusahaan biasanya karyawan yang melanggar peraturan akan diberi sangsi, yang berupa surat peringatan. Termasuk di beberapa instansi seperti sekolah. Hal ini juga berlaku bagi seorang guru yang melanggar aturan sekolah, misalnya tidak masuk kerja tanpa keterangan. Simak contoh Surat Peringatan Tidak Masuk Kerja di bawah ini.

Contoh Surat Peringatan Tidak Masuk Kerja
Danger ALert Warning Notification Beeware Reminder Exclamation Concept

Cara Membuat Surat Peringatan Tidak Masuk Kerja

 

SMA BUANA RAKYAT

Jl Simpang Tiga No 89 Jakarta Utara

(021) 235 45475

No          : 03/SP/PKP-4/07/2017
Perihal  : Surat Peringatan
Lampiran : –
 
Kepada Yth
Ibu Wanti Purwadinata
Guru Biologi
Di
Tempat
 
Dengan Hormat,
Berdasarkan peraturan yang berlaku di Yayasan Sekolah SMA Buana Rakyat, yang dimana ketidakhadiran guru tanpa keterangan maksimal 3 hari dalam satu bulan masih memiliki toleransi. Tetapi bila sampai lebih dari 3 hari berturut-turut masih tidak ada kabar yang jelas, maka akan diberikan sangsi dengan pemberian surat peringatan.
 
Berdasarkan hasil rekap dari absensi perusahaan yang menunjukkan bahwa Saudari Wanti tidak masuk kerja, tanpa ada kabar berita selama lima hari berturut-turut yaitu tanggal 10-14 Oktober 2017. Artinya telah melewati batas toleransi yang diberikan, dan hal ini merugikan pihak yayasan khususnya para anak didiknya.
 
Maka yang bersangkutan akan diberi sangsi yang berupa SP1 berlaku dua bulan sejak terbitnya surat ini. Bila melakukan pelanggaran lagi, maka akan dikenakan sangsi yang lebih keras.
 
Demikian surat peringatan ini dibuat sebagai acuan untuk melakukan intropeksi. Atas perhatian Saudari, kami ucapkan terima kasih.
 
Mengetahui,
Kepala SMA Buana Rakyat
 
 
Drs. Beri Mulyanto
 
Demikian contoh Surat Peringatan Tidak Masuk Kerja yang tepat, yang juga bisa menjadi bahan referensi anda. Semoga bisa membantu.
Baca Juga :