Contoh Surat Peringatan Kepada Kontraktor “Komplain Kesalahan”

Contoh Surat Peringatan Kepada Kontraktor

Surat Peringatan Kepada Kontraktor – Surat peringatan di lingkungan pekerjaan merupakan jenis surat teguran yang dibuat untuk memperingatkan karyawan, atas kesalahan yang diperbuatnya. Misalnya perbuatan indisipliner dengan melanggar tata tertib di perusahaan. Sama halnya dengan surat peringatan yang ditujukan kepada kontraktor, misalnya karena pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai dengan yang disepakati di awal. Berikut ini contoh Surat Peringatan Kepada Kontraktor yang tepat yang bisa menjadi referensi anda.

Contoh Surat Peringatan Kepada Kontraktor

Cara Membuat Surat Peringatan Kepada Kontraktor

 

PT JAYA ABADI MULYA

Jl Kampung Cina No 223 Bandung

(022) 342 45748

 

Bandung 15 Februari 2017

 

Nomor     : 123/SP-1/IV/17

Lampiran : –

Hal         : Peringatan I (Keterlambatan Pekerjaan)

 

Kepada Yth

Direktur PT Utama Setia

Jl Timur Dan Barat No 90

Bandung

 

Dengan Hormat,

 

Sehubungan dengan telah dimulainya proyek pekerjaan Perbaikan Jalur Lingkar Utara di daerah Bandung Utara, yang dilaksanakan oleh PT Utama Setia. Atas Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bandung, dengan nomor 893/IPK/V/17 tanggal 1 Januari 2017. Maka dengan ini saya melihat adanya keterlambatan sampai dengan minggu ke III, sebesar minus 20%. Menurut pengamatan saya keterlambatan ini disebabkan oleh :

 

  1. Kurangnya tenaga kerja sehingga ada beberapa item pekerjaan yang seharusnya sudah dilaksanakan ternyata masih belum dikerjakan.
  2. Tidak sesuainya jumlah durasi kerja yang sudah disepakati bersama di awal perjanjian.

 

Selanjutnya kami instruksikan kepada kontraktor supaya segera berupaya dalam memacu pekerjaa, dan mengejar target pekerjaan dengan menambah tenaga kerja serta menyesuaikan durasi pekerjaan yang sudah tercantum pada surat perjanjian yang sudah disepakati.

Baca Juga :  Contoh Surat Balasan Penawaran

 

Demikian surat peringatan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat Kami,

Kepala Bagian Humas

PT Jaya Abadi Mulya

 

 

Dion Pribadi

 

Sekian contoh surat peringatan kepada kontraktor yang baik dan benar. Semoga dapat dipelajari kembali dan bisa memberi manfaat.

Baca Juga :

Contoh Surat Peringatan Kepada Kontraktor “Komplain Kesalahan” | yurissa icha | 4.5