Contoh Surat Pengunduran Diri

Contoh Surat Pengunduran Diri

Surat Pengunduran Diri – Surat pengunduran diri adalah jenis surat yang penting untuk dibuat, ketika anda membuat suatu keputusan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tempat anda bekerja. Surat tersebut harus dibuat sesuai dengan aturan di dalam perusahaan itu sendiri. Untuk menjaga hubungan baik antara karyawan dengan perusahaan. Seperti pada contoh surat pengunduran diri berikut ini, yang bisa dijadikan referensi anda.

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

 

Bandung 8 Desember 2018

 

Perihal : Pengunduran Diri

 

Kepada Yth

HRD Manager

PT Budiarta Setia

Jl Kembang Dahlia No 89 Bandung

 

Dengan Hormat,

 

Dengan surat ini saya yang bertanda tangan di bawah ini :

 

Nama                    : Gea Natalia

Jabatan                 : Supervisor

NIK                         : 9202372

 

Menyatakan bahwa saya akan mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai supervisor di PT Budiarta Setia, terhitung sejak tanggal 8 Desember 2018.

 

Alasan pengunduran diri yang saya ajukan sekarang adalah karena saya memutuskan untuk mengambil kesempatan, yang diberikan dan ditawarkan oleh perusahaan yang lain. Keputusan ini juga diambil sesudah saya berpikir dengan rasional dan bijaksana, serta setelah saya berdiskusi dengan bagian HRD.

 

Pekerjaan yang menjadi tanggung jawab saya selama saya menjabat sebagai supervisor, sebelum saya mulai mengajukan surat pengunduran diri telah saya selesaikan seluruhnya dan telah diberikan kepada atasan.

 

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT Budiarta Setia yang telah memberi saya kesempatan, pengalaman, dan juga pengetahuan selama kira-kira 10 tahun saya bekerja. Selama saya bekerja di PT Budiarta Setia, seluruh karyawan di sana juga telah membantu pekerjaan saya dengan baik. Oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih dan memohon maaf, kepada seluruh staf dan karyawan PT Budiarta Setia bila ada beberapa hal yang sifatnya kurang berkenan. Yang pernah saya lakukan selama saya bekerja.

Baca Juga :  Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Jabatan Supervisor Download Gratis

 

Saya berharap senior supervisor yang akan menggantikan saya, memiliki performa dan kinerja yang baik yang dapat mempertahankan citra perusahaan di mata publik tetap memiliki sifat yang positif. Semoga PT Budiarta Setia tetap maju dan selalu sukses.

 

Demikian surat pengunduran diri ini saya sampaikan, mohon untuk dimaklumi. Terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

 

Gea Natalia

Supervisor NIK 2923230

 

Demikian contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar. Semoga membantu.

Baca Juga :

Contoh Surat Pengunduran Diri | yurissa icha | 4.5