Contoh Surat Kuasa Wakil Untuk Jual Beli Tanah

Posted on

Contoh Surat Kuasa Wakil Untuk Jual Beli Tanah

Surat Kuasa Wakil Untuk Jual Beli Tanah – Surat kuasa untuk jual beli tanah biasanya diperlukan ketika terjadi penjualan dan pembelian tanah. Misalnya dengan alasan si pemilik tanah tak dapat menjual tanahnya sendiri secara langsung. Sehingga harus diwakilkan oleh orang lain. Inilah contoh Surat Kuasa Wakil Untuk Jual Beli Tanah yang bisa anda jadikan bahan acuan, dalam membuat surat yang serupa.

Surat kuasa dalam hal jual beli tanah ini memang dibutuhkan untuk hal-hal yang bersifat legalitas. Sehingga surat ini sifatnya resmi dan sah secara hukum. Isi suratnya menerangkan bahwa pemilik tanah sudah memberikan wewenangnya, atau kuasanya untuk menjual tanah tersebut.

Cara Membuat Surat Kuasa Wakil Untuk Jual Beli Tanah

 

SURAT KUASA

 
Yang bertanda tangan di bawah ini :
 
Nama                    : Yuliana Wijaya
TTL                         : Bandung 11 Maret 1977
NIK                         : 72627181811
Pekerjaan           : Pengusaha
Alamat                  : Komp Harapan Mulia Blok C1 No 8 Bandung
 
Dengan surat ini memberikan kuasa penuh kepada :
 
Nama                    : Muhamad Abas Putra
TTL                         : Bandung 19 Oktober 1982
NIK                         : 9287272716171
Pekerjaan           : Karyawan Swasta
Alamat                 : Jl Martadinata No 77 Bandung
 
Untuk mengurusi jual beli tanah pada pihak lainnya dengan harga dan beberapa syarat yang telah ditetapkan sendiri, oleh penerima kuasa. Atas sebidang tanah dengan Hak Milik di alamat Jl Bunga Anggrek Timur No 90 Bandung. Dengan luas tanah 500 m2 (lima ratus meter persegi).
Segala hal yang ditimbulkan dari limpahan kuasa ini sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab saya. Demikian surat kuasa ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Dan untuk digunakan sebagaimana mestinya.
 
Bandung 8 Desember 2017
 
Pemberi Kuasa                                                                                                                  Penerima Kuasa
 
 
 
Yuliana Wijaya                                                                                                              Muhamad Abas Putra
 
Itulah salah satu contoh Surat Kuasa Wakil Untuk Jual Beli Tanah yang tepat, yang bisa menjadi bahan referensi. Semoga bermanfaat.
Baca Juga :