Contoh Surat Keluhan (Komplain) Pelanggan Salon

Posted on

Contoh Surat Keluhan Pelanggan Salon

Surat Keluhan Pelanggan Salon – Surat keluhan atau komplain mengenai suatu hal, baik barang atau jasa biasanya dibuat oleh konsumen. Yang merasa tidak puas dengan barang/produk yang sudah dibeli atau sebuah jasa yang sudah dibayarnya. Seperti pada contoh surat keluhan pelanggan salon yang satu ini, yang menyebutkan bahwa ia merasa tidak puas atau terdapat pelayanan yang tidak sreg di hatinya. Sehingga ia membuat surat keluhan ini, agar pemilih salon atau orang yang bertanggung jawab di salon mengetahui apa yang tidak disukai oleh pelanggannya.

Contoh Surat Keluhan Pelanggan Salon

Cara Membuat Surat Keluhan Pelanggan Salon

 

Bandung 15 Juni 2018

 

Kepada

Manager Salon Flora

Jl Gula Manis No 32 Bandung

 

Dengan hormat,

 

Melalui surat ini saya ingin menyampaikan suatu keluhan, saat saya sedang melakukan treatment untuk rambut rontok dan berketombe di Salon Flora. Sebelumnya perkenalkan dahulu nama saya Ira Diana usia 28 Tahun, dan saya sudah menjadi langganan Salon Flora sejak setahun yang lalu.

Sebelumnya saya hanya ingin creambath saja dan biasanya ditangani oleh Mbak Kartika. Tanggal 10 Juni kemarin saya datang dan ingin melakukan creambath, saat itu saya langsung ditangani oleh Mbak Bela. Ketika sedang dikeramas Mbak Bela menyarankan agar saya melakukan treatment khusus untuk rambut rontok dan ketombean, saya sempat ragu dan menyebutkan bahwa kulit kepala saya sensitif. Tapi ia meyakinkan saya bahwa tidak akan apa-apa.

Dan menurut sata rambut rontok dan berketombe saya selama ini masih dalam tahap wajar. Namun saya mengiyakan saran Mbak Bela. Ketika sedang ditreatment, memang tak ada masalah apa-apa. Tetapi sesampainya di rumah sekitar 4 jam kemudian, kepala saya terasa panas. Dan setiap saya mengusap rambut, rambut saya langsung rontok banyak. begitu terus sampai saya shock melihat rambut yang terus berjatuhan. Saya pun langsung ke dokter spesialis kulit dan Beliau bilang saya salah melakukan treatment. Apalagi kulit kepala saya memang sensitif. Akhirnya saya pun ditreatment ulang untuk rambut yang benar-benar rontok.

Baca Juga :  Contoh Surat Undangan Aqiqah

 

Saya sangat kecewa dengan salon langganan saya ini, karena memang menjadi tidak kompeten. Jika memang tak bisa lebih baik tidak melakukannya, daripada akibatnya fatal seperti rambut saya sekarang. Saya tidak akan menuntut rugi apapun, tapi saya harap untuk ke depannya pelayanan salon harus lebih baik lagi, dan lebih hati-hati. Jangan asal memberikan treatment atau apapun.

 

Hormat Saya,

 

 

 

Ira Diana

 

Demikian salah satu contoh surat keluhan pelanggan salon yang bisa anda jadikan referensi. Semoga membantu.

Baca Juga :