Contoh Surat Dinas Pada Instansi Pemerintah

Contoh Dan Cara Membuat Surat Dinas Pada Instansi Pemerintah

Surat dinas pada instansi pemerintah – Segala hal yang berkaitan dengan surat dinas, biasanya akan berhubungan langsung dengan instansi pemerintahan. Isi dari surat dinas tersebut biasanya memuat hal-hal berikut seperti misalnya pemberitahuan suatu pengumuman baru, atau meminta izin pada instansi pemerintah. Berikut ini kami sajikan contoh surat dinas pada instansi pemerintah, yang dapat dijadikan referensi.

Hal tersebut memang harus dilakukan melalui sebuah surat resmi, sehingga tidak boleh diberitahukan lewat SMS atau email saja. Surat dinas ini juga bisa dibuat oleh sekolah, atau suatu organisasi di suatu kampus yang ditujukan pada intansi terkait. Surat dinas juga merupakan surat yang penting, bagi setiap orang bekerja di instansi pemerintahan atau di lingkungan kantor suatu pemerintahan.

Cara Membuat Surat Dinas Pada Instansi Pemerintah

 

PEMERINTAH DAERAH KOTA SURABAYA

DINAS KESEHATAN

Jl Marjiyu Utara V No 103 Surabaya 402918

Tlp (031) 782 9201 Fax (031) 782 9202

 

Surabaya 9 Juni 2018

 

Nomor                  : 009/PK/56/VI/2018

Perihal                  : Undangan

 

Kepada,

Keluarga Besar

Dinas Kesehatan

Kota Surabaya

Di tempat

 

Assalamualaikum Wr.Wb.

Dengan mengucapkan Bissmillahirohmanirrohim dan dengan mengharapkan ridho dari Allah SWT, maka kami ingin mengundang Bapak/Ibu/Saudara/I. dalam suatu kegiatan kajian islami dengan mengaji bersama dan mendengangarkan ceramah di lingkungan Dinas Kesehatan. Dalam rangka mempererat silaturahmi di bulan suci ramadhan ini. Yang dilaksanakan pada :

Hari                        : Sabtu

Tanggal                 : 15 Juni 2018

Baca Juga :  Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba "Untuk Berbagai Keperluan"

Waktu                   : 16.00 – selesai

Tempat                : Aula/Gedung pertemuan Dinas Kesehatan

Acara                     : Tausyiah bersama Ustad Mahlamun Muhib, MA dan buka puas bersama

Mengingat bahwa acara ini merupakan acara yang penting, maka kami berharap Bapak/Ibu/Saudara/I sekalian dapat menghadiri acara ini pada waktu yang telah ditentukan.

Demikianlah surat undangan ini, atas perhatian serta kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/I sekalian kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr.Wb

 

Kepala Dinas Kesehatan

Pemerintah Kota Surabaya

 

Rahadian Wijayanto

 

Demikianlah contoh dan cara membuat surat dinas pada instansi pemerintah ini, yang mudah-mudahan dapat memberi manfaat dan wawasan bagi kita semua dalam hal pembuatan surat resmi.

Baca Juga :

Contoh Surat Dinas Pada Instansi Pemerintah | yurissa icha | 4.5