Contoh Surat Cerai Nikah Untuk Pengadilan

Cara Membuat dan Contoh Surat Cerai Nikah Untuk Pengadilan

Surat Cerai Nikah Untuk Pengadilan – Dalam menjalani suatu rumah tangga yang baik dan langgeng memang tidak mudah. Dibutuhkan usaha dari kedua belah pihak. Karena jika tidak maka akan timbul pertengkaran yang berujung pada perceraian. Perceraian memiliki beberapa prosedur yang harus dilakukan, misalnya membuat surat cerai nikah untuk pengadilan. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana contoh surat cerai nikah untuk pengadilan, yang baik dan tepat.

Surat ini bersifat resmi karena akan digunakan sebagai pemberitahuan pada pengadilan, mengenai perceraian yang dilakukan suami dan istri atas kesepakatan bersama. Surat cerai ini dibuat oleh penggugat atau yang meminta cerai, baik suami maupun istri.

Cara Membuat Surat Cerai Nikah Untuk Pengadilan

SURAT PERNYATAAN CERAI

 

Yang bertanda tangan di bawah ini dari masing-masing pihak.

Nama                    : Saefuloh

Nomor KTP         : 320891020390008

Alamat                  : Jl Si Belang 3 No 104 Bandung

Pekerjaan           : Karyawan

Selanjutnya yang disebut sebagai pihak pertama yang meminta cerai.

 

Nama                    : Nining Sadilah

Nomor KTP         : 320891020394440

Alamat                  : Jl Mekar Sari A1 Bandung

Pekerjaan           : Ibu Rumah Tangga

Selanjutnya yang disebut sebagai pihak kedua yang diceraikan.

 

Hari ini tepatnya di tanggal 20 Oktober 2017, kami menyatakan yang sebenar-benarnya dan di hadapan para saksi bahwa kami telah sepakat bercerai dalam kehidupan rumah tangga kami. Keputusan bercerai ini adalah kehendak kami dan tidak ada paksaan atau suruhan dari siapapun.

Baca Juga :  Contoh Surat Hibah Tanah Warisan

Demikian surat pernyataan cerai ini kami buat dengan sebenar-benarnya, serta dibuat dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

 

Bandung 20 Oktober 2017

 

Pihak Pertama                                                                                                   Pihak Kedua

 

Materai 6000

Saefuloh                                                                                                              Nining Sadilah

 

Saksi-saksi :

  1. Putra Ahmad (……….)
  2. Syarilah (………)

Demikian cara membuat contoh surat cerai nikah untuk pengadilan yang bisa dijadikan referensi bagi anda yang akan membuat surat cerai.

Baca Juga :

Contoh Surat Cerai Nikah Untuk Pengadilan | yurissa icha | 4.5