Contoh Surat Audiensi – Pengertian Beserta Penjelasannya Lengkap

Posted on

Contoh Surat Audiensi

Surat Audiensi – Audiensi adalah salah satu bentuk pertemuan yang dilakukan oleh dua atau tiga pihak yang berkaitan. Tujuan dari pertemuan adalah untuk menyampaikan atau memperkenalkan suatu hal tertentu. Sehingga apabila anda memerlukan audiensi maka anda harus membuat surat audiensi yang resmi. Berikut ini contoh surat audiensi yang baik dan benar, dan bisa menjadi referensi anda.

Contoh Surat Audiensi

Cara Membuat Surat Audiensi

 

Nomor:22/EXT/FSBMigas/IX/2018
Perihal:Permohonan Audensi
Lampiran:1 Berkas

 

Kepada Yth,

Presiden RI

Bapak Budianto Nugraha

Di Jakarta

 

Dengan Hormat,

 

Perkenalkan kami Federasi Serikat Buruh Minyak dan Gas (FSB Migas – KASBI), yaitu sebuah federasi serikat pekerja dari Outsourching PT Minyak dan Gas Persero dengan anggota 3000 orang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

 

Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan audiensi yang terkait dengan persoalan yang terjadi di Outsourching PT Minyak dan Gas Persero, khususnya tentang status kerja yang sudah menjadi rekomendasi Panja DPR RI bulan Oktober 2013, serta terus menjadi perhatian semua pihak yang terkait sampai saat ini.

 

Persoalan yang paling mengemuka saat ini adalah banyaknya Perusahaan Penyedia Jasa atau Vendor, yang kemudian menimbulkan banyaknya pelanggaran serta mengkebiri hak para buruh outsourching di PT Minyak dan Gas serta di anak perusahaan Minyak dan Gas. Persoalan ini dimulai dengan keterlambatan pembayaran gaji, peserta BPJS yang lambat direalisasi di beberapa daerah dan alat pelindung diri yang tidak sesuai dengan standar safety yang ada.

Baca Juga :  Contoh Surat Edaran Dinas Instansi Pemerintah

 

Demikian surat ini kami sampaikan supaya bisa segera diagendakan audiensi, dan mendiskusikan jalan keluar dari persoalan tersebut.

 

Atas perhatian dan kesediaannya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat Kami,

 

 

Iwan Ardianto

Ketua Umum

 

Sekian contoh surat audiensi yang resmi yang bisa menjadi bahan acuan atau referensi anda. Semoga memberi manfaat.

Baca Juga :