Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa benar sih Fisika itu Susah? Simak Fakta Berikut!

Apa benar sih Fisika itu susah? Simak Fakta Berikut!

Fisika, mendengar namanya saja sudah seperti momok bagi kebanyakan pelajar saat ini.

Kebanyakan dari kita merasa mempelajari konsep-konsep fisika merupakan sesuatu yang susah dan menjenuhkan. Konsep-konsep fisika terasa jauh dari kehidupan kita dan mungkin kita juga merasa untuk apa sih susah-susah mempelajari fisika. Kelak ketika besar pun cita-cita ku bukan mau menjadi seorang ilmuwan atau fisikawan, jadi aku ngak ngerasa butuh dan penting tuh buat belajar fisika. Hal yang seperti ini acap kali terjadi di kehidupan para pelajar kita.
“If you find science boring, you are learning it from wrong teacher”- Richard Feynman
“If you hate physics, that's not your fault. It means that you had a lousy physics teacher” - Walter Lewin
Jadi apa sih sebenernya fisika itu? Dan apakah benar fisika itu susah? Fisika adalah segalanya! Jawaban singkat yang mungkin tidak terlampau berlebihan maupun kelewatan. Terang saja fisika merupakan ilmu yang mempelajari tentang segala sesuatu khususnya yang berkaitan dengan gaya dan energi dengan ruang lingkungnya mulai dari partikel sub atomik hingga alam semesta yang maha luas.

Mengapa kita harus belajar fisika? Fisika merupakan dasar yang sangat eksotis dalam rumpun ilmu sains. Fisika dalam prakteknya memiliki sebuah tujuan mulai untuk memahami bagaimana alam semesta bekerja. Ilmu ini, fisika bertanggung jawab terhadap revolusi kehidupan umat manusia dan kemajuan teknologi seperti sekarang ini.

Sangat jelas bahwa fisika merupakan ilmu dasar yang sangat penting untuk dipelajari apapun pilihan karir kedepannya dan apapun profesi nya. Fisika merupakan sebuah pencapaian terbesar dari intelektualitas murni umat manusia.

Bagi kebanyakan pelajar kesan fisika sebagai sebuah pelajaran yang menakutkan dan kelas-kelas yang sunyi sudah amat melekat.

Tapi, fisika tidak lah menakutkan, juga tidak sulit. Fisika itu sangat seru dan mengasyikan, seperti kata Prof. Walter Lewin, “Jika kau membenci fisika itu bukan kesalahan mu. Itu berarti bahwa kau memiliki guru fisika yang kurang baik”

Ditulis oleh: Febri Yanto

Posting Komentar untuk "Apa benar sih Fisika itu Susah? Simak Fakta Berikut!"