Wikipendidikan

Portal Pendidikan Indonesia

Senin, 17 Juli 2017

Peringkat Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2017

loading...
Temukan universitas terkemuka di Indonesia dan temukan pilihan studi terbaik di Indonesia. Peringkat universitas membantu calon mahasiswa dan peneliti untuk membandingkan kualitas institusi pendidikan tinggi dan untuk mengidentifikasi universitas terbaik di seluruh dunia. Universitas berperingkat tinggi mendapat nilai tertinggi pada indikator seperti lingkungan belajar, pengaruh pada makalah ilmiah, variasi program, fokus internasional, dan banyak lagi.

Rangking universitas yang populer termasuk The Academic Ranking of World Universities atau Times Higher Education World University Rankings.

Nilai universitas bervariasi tergantung faktor spesifiknya. Beberapa peringkat hanya fokus pada kualitas penelitian di universitas, sementara yang lain lebih fokus pada kualitas pengajaran. Calon mahasiswa tidak boleh bergantung secara eksklusif pada rangking universitas atas dan harus mempertimbangkan faktor relevan lainnya seperti kesempatan magang, bahasa pengajaran atau lokasi studi. Anda mungkin menemukan bahwa universitas terbaik untuk Anda belum tentu berada di peringkat 1.

Berikut ini peringkat universitas terbaik indonesia 2017.

1.UI (Universitas Indonesia)

Selamat datang di kampus hijau paling indah di Indonesia. Universitas Indonesia (UI) menyediakan lebih dari sekedar pendidikan berkualitas namun juga lingkungan belajar yang semarak dan menyenangkan dengan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk pengalaman belajar yang optimal dan kaya. Universitas secara aktif mempromosikan penelitian, inovasi dan kewirausahaan.

UI secara bersamaan berusaha menjadi salah satu universitas riset terkemuka yang ditunjukkan oleh UI sebagai satu-satunya universitas di Indonesia yang masuk dalam 100 universitas teratas di Asia dan berada di peringkat 1 di Indonesia (versi QS-WUR). UI berusaha mencapai tingkat perbedaan tertinggi dalam menemukan, mengembangkan dan menyebarkan pengetahuan lanjutan secara regional dan global dengan berbagai penemuan akademis dan kegiatan penelitian.

2.UGM (Universitas Gadjah Mada)

Peringkat kedua ada kampus UGM. Sejak tahun 2002, Fakultas Kedokteran meluncurkan Program Internasional yang telah memberi kesempatan berharga bagi pelajar luar negeri dan mahasiswa Indonesia untuk belajar kedokteran dengan kurikulum berstandar internasional. Pada tahun 2011, FIB UGM meresmikan dua program sarjana internasional yaitu English Literature and Tourism. Insuls disiapkan untuk mengatasi hambatan bahasa bagi mahasiswa asing. Karena banyak kelas (kecuali kelas program internasional) diajarkan dalam Bahasa Indonesia, siswa asing perlu mengikuti beberapa kelas Bahasa Indonesia di Inculs UGM. Departemen Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM mengelola IUP untuk mempersiapkan siswa dengan kompetensi akademik untuk keterlibatan internasional. Seperti yang telah ditetapkan dalam kurikulum baru-baru ini, program ini akan berfokus pada lima area studi: Politik Internasional, Studi Keamanan Internasional, Studi Konflik dan Perdamaian, Ekonomi Politik Internasional, Politik Komparatif.

3. ITB (Institut Teknologi Bandung)

Institut Teknologi Bandung (ITB), didirikan pada tanggal 2 Maret 1959. Kampus utama ITB ini adalah lokasi sekolah teknik terdahulu di Indonesia. Meskipun institusi pendidikan tinggi ini memiliki karakteristik dan misi masing-masing, mereka meninggalkan pengaruh pada perkembangan yang mengarah pada pendirian ITB. Pada tahun 1920, Technische Hogeschool (TH) didirikan di Bandung, yang dalam waktu singkat, pada pertengahan empat puluhan, menjadi Kogyo Daigaku. Tidak lama setelah kelahiran Republik Indonesia di tahun 1945, kampus tersebut bertempat di Fakultas Teknik (termasuk Departemen Seni Rupa) Universitas Indonesia, dengan kantor pusat di Jakarta. Pada awal tahun lima puluhan, a. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, yang juga merupakan bagian dari Universitas Indonesia, didirikan di kampus. Pada tahun 1959, Institut Teknologi Bandung saat ini didirikan oleh pemerintah Indonesia sebagai institusi pembelajaran sains, teknologi, dan seni rupa yang lebih tinggi, dengan misi pendidikan, penelitian, dan pelayanan kepada masyarakat. Keputusan Pemerintah Nomor 155 Tahun 2000 tentang Putusan ITB sebagai Badan Hukum telah membuka jalan baru bagi ITB untuk menjadi otonom. Status otonomi menyiratkan kebebasan bagi institusi tersebut untuk mengelola bisnisnya sendiri.


Artikel  terkait: 5 Universitas Terbaik di Indonesia 2017 Versi Webometrics


Daftar peringkat lainnya:

4.Universitas Diponegoro
5..Institut Pertanian Bogor
6.Universitas Sebelas Maret
7.Universitas Brawijaya
8.Universitas Negeri Yogyakarta
9.Universitas Padjadjaran
10.Universitas Airlangga Surabaya
11.Universitas Pendidikan Indonesia Bandung
12.Universitas Sumatera Utara Medan
13.Universitas Mercu Buana Jakarta
14.Universitas Telkom Bandung
15.Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya
loading...
Back To Top