5 Tips Cerdas Membeli Sepatu Anak, Bunda Wajib Tau

Ketika anak telah memasuki usia sekolah, sepatu menjadi salah satu barang wajib yang harus dimiliki. Seringkali anak merasa kecewa dengan sepatu yang dibelikan orang tua karena tidak sesuai dengan keinginannya. Dalam melakukan pembelian, kadang orang tua hanya mengira-ngira saja.


Cara terbaik untuk membeli sepatu anak yang tepat adalah dengan mengajak anak ke toko sepatu dan mempersilahkan mereka memilih sepatunya sendiri. Cara ini menghilangkan resiko salah pilih sepatu seperti ukuran terlalu besar atau kecil dan model yang sesuai selera atau tidak.

Dikutip dari Tabloidbintang, berikut ini 5 hal yang harus dijadikan bahan pertimbangan oleh orang tua dalam membelika sepatu anak.

1. Ukuran

Ukuran sepatu anak menjadi hal pertama yang harus dipertimbangkan orang tua. Ini menyangkut keamanan dan kenyamanan saat dipakai oleh anak. Bila anak memakai ukuran sepatu yang terlalu besar, ia bisa mudah jatuh dan tidak nyaman berjalan dengan sepatunya sendiri. Sama halnya bila ukuran sepatu terlalu kecil, selain tidak nyaman dipakai, bisa berakibat buruk terhadap jari kaki anak.

2. Usia

Pastikan memilih sepatu dengan mempertimbangkan usia anak yang terus bertambah. Pilih sepatu yang mudah dipakai dengan ukuran yang pas sehingga nyaman dipakai. Dalam hal ini, pelan-pelan si anak harus dibiasakan untuk memakai sepatu sendiri sebagai langkah mengajarkan kemandirian padanya.

3. Fleksibel

Pastikan anda sebagai orang tua memilih sepatu anai yang cukup fleksibel untuk pertumbuhan ukuran kaki si kecil. Sebelum membeli, cek dulu fleksibilitas sepatu dengan menekuk bagian ujung jari dan tumitnya. Jika bagian tengah sepatu itu bisa menekuk dengan luwes, berarti itulah jenis sepatu flekaibel yang tepat untuk dipilih.

4. Berat

Anda juga perlu mempertimbangkan berat sepatu anak sebelum membeli. Sepatu yang terlalu berat tidak baik untuk pertumbuhan kaki si anak. Selain itu, tentunya juga tidak nyaman saat dipakai berjalan karena terasa berat.

5. Model sepatu

Model sepatu anak sangat beragam, dihiasi dengan pernak-pernik dan aksesoris yang menarik. Biasanya, anak sangat tertarik dengan model sepatu seperti itu. Namun orang tua tidak boleh asal mengiyakan semua permintaan anak. Hindari memilih sepatu yang aksesorisnya mudah lepas.

Nah, itulah tips membeli sepatu anak buat para orang tua. Lima hal di atas harus anda perhatikan betul saat membelikan sepatu untuk anak. Selamat mencoba!

0 Komentar 5 Tips Cerdas Membeli Sepatu Anak, Bunda Wajib Tau

Posting Komentar

Wikipendidikan - Maha Templates
Back To Top