Rabu, 12 Juli 2017

Hidupkan Budaya Nabung, Minimalisir Budaya Ngutang

loading...
"Insan Koperasi harus dibiasakan untuk terus menerus belajar menabung, agar kelak bisa self help koperasinya, Hal ini sulit, namun perlu dijalankan.“ (Bung Hatta)

Di hari koperasi, baca kata-kata ini rasanya mak jleb dihati he he, merasa tersindir, dalam hati mengiyakan, membenarkan namun tak mudah untuk dijalankan.


Kadang kala kita meremehkan koin recehan, uang kertas 1000an atau 2000an yang lusuh dan lecek, namun tanpa sadar jika itu dikumpulkan suatu saat menjadi harta yang berharga.

Jadi teringat saat anak kami punya celengan berupa tabung silinder buatan sendiri, tiap menemukan receh 500an bilang, ayah ini buat adik ya, ditabung. dimasukkanlah pada celengan silindernya, terkadang saat kami maupun mbah kung, mbah utinya terlihat memegang uang, ia minta Rp 2000, Rp 5000, terkadang karena wajah memelas dan polosnya kami memberi Rp 10.000 untuk ia tabung. Bulan berganti bulan, celengan silindernya pun penuh, dan dengan bangga ia bilang "Ayah ibu aku mau beli sepatu dan almari plastik dari tabunganku".

Benar jangan remehkan menabung walau hanya sedikit, tak perlu lagi gengsi punya celengan karena telah dewasa, menabung tidak harus dibank atau dalam jumlah besar. Hal yang besar dapat dimulai dari pembiasaan hal-hal yang kecil. Hidupkan budaya menabung, Minimalisirlah budaya menghutang, hidup hemat akan selamat.
Selamat Hari Koperasi

#Penerbit_Wade_Group
#BudayakanMenabung
#SelamatHariKoperasi
#buatbuku.com
loading...

0 Komentar Hidupkan Budaya Nabung, Minimalisir Budaya Ngutang

Posting Komentar

loading...
Wikipendidikan
Back To Top