Rabu, 12 Juli 2017

Demi Pendidikan, Anak ini Bayar Daftar Sekolah dengan Uang Receh Semua

loading...
Tak ada alasan untuk bermalas-malasan pergi ke sekolah atau sering bolos sekolah seandainya saja kamu tau dan sadar bahwa selainmu, di luar sana, ada banyak sekali anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak sepertimu. Belum meratanya layanan pendidikan di negeri ini mengakibatkan banyak anak-anak terutama di daerah pedalaman harus mengubur keinginannya untuk bisa sekolah dengan layak.

Keinginan dan api semangat mereka untuk sekolah terkadang harus padam karena berbagai hambatan, misalnya biaya. Namun banyak juga dari mereka yang tak putus asa dan kemudian berjuang dengan usaha kerasnya sendiri agar bisa sekolah. Demi pendidikan yang diyakini mampu membawa kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Kisah Duta, seorang anak yang membayar biaya pendaftaran sekolahnya dengan uang receh hasil tabungannya sendiri berisi begitu banyak pelajaran berharga bagi kita. Duta adalah salah satu siswa lulusan MTsN kota Magelang. Demi mewujudkan cita-citanya untuk melanjutkan ke MAN 1 Magelang, anak ini sengaja datang sendiri dengan sepeda onthelnya ke MAN 1 Magelang
untuk mendaftarkan diri. Cukup berat beban yang harus dibawa duta dengan sepedanya, pasalnya uang pendaftarannya receh semua.

Uang tersebut merupakan buah tabungan Duta sejak masih kecil. Sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, dia menyadari kondisi orang tuanya yang tidak mampu bila harus menanggung biaya pendaftaran sekolahnya. Maka dari itulah, karena pentingnya pendidikan bagi Duta, ia berjuang semampunya tanpa ingin membebani orang tua.


Tak terbayangkan bukan? Bagaimana perjuangan Duta. Di saat banyak anak-anak lain dari keluarga yang serba berkecukupan malah malas belajar dan sekolah, Duta mengajarkan bahwa kemiskinan tak seharusnya membuat kita putus asa, pasrah, dan menyerah begitu saja pada keadaan.

Duta adalah satu dari sekian tunas bangsa yang bisa kita harapkan dapat menjadi pemimpin yang membawa bangsa kita menuju bangsa yang berjaya di masa mendatang, utamanya dalam bidang pendidiksn, semoga.
loading...

0 Komentar Demi Pendidikan, Anak ini Bayar Daftar Sekolah dengan Uang Receh Semua

Posting Komentar

loading...
Wikipendidikan
Back To Top