4 Hal Berharga yang Pasti Kamu Dapatkan Ketika Kuliah di Luar Negeri

Bahasa, budaya, kenangan, dan petualangan hanyalah beberapa kata yang dapat mendeskripsikan begitu banyaknya pengalaman berharga ketika kamu kuliah di luar negeri. Di luar jurusan dan karir yang kamu pilih, barangkali kamu punya passion di bidang lain yang ingin kamu eksplore secara lebih dalam ketika kamu berstatus sebagai mahasiswa perguruan tinggi luar negeri. Ada banyak mahasiswa yang memilih kuliah di luar negeri di negara yang memberi keleluasaan lebih untuk belajar dan mengamati hal-hal baru selain di kampus. Bahasa, budaya, kenangan, dan petualangan memberikan pengalaman nyata yang dapat mendongkrak pemikiran seorang mahasiswa di luar kampus.

Bahasa

Ketika kuliah di luar negeri, kamu akan mendengarkan banyak ragam kosakata baru yang benar-benar berbeda dan unik. Orang-orang pribumi di negara memiliki gaya bicara dan cara berekspresi yang berbeda dengan yang ada di negara asal kamu. Dengan ini, secara tidak langsung kamu dapat mengembangkan keterampilan baru di bidang bahasa (bilingual). Tentu penguasaan terhadap bahasa asing seperti bahasa inggris sangat bermanfaat dalam menunjang kesuksesan studi dan karir kamu di masa depan. Pengalaman mempelajari bahasa asing melalui pengalaman interaksi langsung dengan penutur bahasa asing dapat menjadi jendela pembuka banyak wawasan dan peluang.

Budaya

Ketika kamu kuliah di luar negeri, kamu dapat mengamati bagaimana orang-orang di negara tempat kamu kuliah mengekspresikan budaya mereka melalui seni, arsitektur, musik, pekerjaan, mode pakaian, pendidikan, agama dan kehidupan rumah tangga. Budaya merupakan gabungan yang unik dari banyak komponen yang beraneka ragam. Gunakan kesempatan itu untuk mempelajari budaya mereka.

Kenangan

Selama dalam perjalanan studi di luar negeri, kamu menciptakan kenangan-kenangan abadi yang bisa kamu bagikan dengan orang lain ketika mereka telah kembali ke tempat asalmu. Belajar di luar negeri membuka kesempatan bagi kamu untuk bertemu dengan orang-orang baru dan menjalin persahabatan dengan mereka, saling bertukar budaya dan pengalaman, dan saling berkunjung.

Petualangan

Tempat yang baru, perjalanan yang baru, pemandangan baru, tempat-tempat bersejarah, wajah-wajah yang berbeda, dan ruas-ruas jalan yang lebar dan penuh tikungan adalah beberapa deskripsi tentang petualangan epik dalam hidup kamu sebagai mahasiswa asing.

Baca juga 3 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kuliah di Luar Negeri
Bahasa, budaya, kenangan, dan petualangan adalah empat hal berharga dan tak terpisahkan yang akan kamu dapatkan ketika kuliah di luar negeri. Bukalah mata dan pikiranmu selebar-lebarnya, dan tembuslah dinding kelas kampus kamu agar begitu banyak hal yang bisa kamu dapat di luar bangku perkuliahan.
Wikipendidikan
Back To Top