Minggu, 11 Juni 2017

5 Tips Cerdas Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak

Biaya pendidikan untuk anak-anak, terutama di kota-kota besar, pastinya tidak murah. Bahkan pendidikan sekelas PAUD dan SD sekarang menghabiskan banyak uang, apalagi untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kabar buruknya adalah biaya pendidikan akan terus melonjak seiring berlalunya waktu. Di sisi lain, orang tua ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak mereka. Di sinilah asuransi pendidikan bisa membantu meringankan beban biaya pendidikan anak-anak anda.


Asuransi pendidikan anak berguna untuk membantu biaya pendidikan anak-anak. Jika Anda berpartisipasi dalam asuransi, Anda perlu membayar premi dalam jangka waktu tertentu untuk menentukan jumlah uang yang diperlukan untuk mencukupi biaya pendidikan anak Anda di masa depan.

Jika terjadi kematian pemegang polis, anak-anaknya (tergantung pada jumlah yang ditetapkan untuk penerima manfaat dalam polis) akan mendapatkan dana pendidikan. Hal ini meminimalisir kekhawatiran orang tua terhadap kemungkinan bencana yang bisa menimpa mereka sewaktu-waktu, yang dapat membahayakan pendidikan masa depan anak-anak mereka, meskipun setiap orang tentunya ingin semuanya baik-baik saja.

Untuk mendapatkan sebagian besar dari keuntungan asuransi pendidikan, orang tua harus membeli asuransi pendidikan ketika anak mereka masih sangat muda, atau jika mungkin, saat bayi mereka baru saja lahir. Premi asuransi biasanya sangat rendah saat anak-anak masih sangat kecil dan meningkat saat mereka tumbuh dewasa.

Saat ini, berbagai produk asuransi pendidikan ditawarkan di pasaran. Anda harus berhati-hati saat memilih produk. Dalam sebuah buku berjudul “Solusi Mengelola Keuangan Pribadi (120 Solusi Mengelola Keuangan Pribadi )” yang ditulis oleh Mike Rini, sejumlah strategi ditawarkan sehingga Anda dapat memilih produk asuransi pendidikan terbaik untuk anak-anak Anda.

Mengumpulkan informasi sebanyak mungkin

Pertama-tama, Anda perlu mengumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang biaya pendidikan rata-rata saat ini dan memperkirakan berapa biaya yang akan dikeluarkan ketika saatnya tiba bagi Anda untuk mendaftarkan anak-anak Anda di sekolah. Anda juga perlu meneliti jenis asuransi pendidikan yang ada di pasaran. Perkiraannya sangat penting sehingga Anda bisa memilih asuransi pendidikan yang paling sesuai dengan usia anak Anda.

Perkirakan kemampuan investasi Anda

Anda dapat memulai proses ini dengan menghitung jumlah uang tunai yang dapat Anda keluarkan untuk berinvestasi untuk pendidikan masa depan anak-anak Anda. Jika Anda belum memiliki cukup uang, Anda bisa menghemat uang dari penghasilan rutin Anda.

Sesuaikan target biaya pendidikan dengan kemampuan investasi Anda

Anda perlu memilih sekolah dengan biaya yang sesuai dengan kemampuan investasi Anda. Hal ini penting karena semakin mahal biaya sekolah, semakin tinggi premi asuransi Anda nantinya.

Pilih produk asuransi pendidikan dengan investasi fleksibel yang bisa disesuaikan dengan situasi keuangan Anda

Anda perlu memilih produk asuransi dengan investasi yang fleksibel. Hal ini penting karena situasi keuangan Anda bisa berubah dari waktu ke waktu. Jadi, setiap kali situasi keuangan Anda bergeser, Anda tidak perlu panik karena Anda memiliki skema investasi yang fleksibel.
Wikipendidikan - Maha Templates
Back To Top