Wikipendidikan

Portal Pendidikan Indonesia

Rabu, 21 Juni 2017

13500 Guru Ngaji di Jember Terima Insentif dan Layanan Kesehatan Gratis

loading...
Tingginya perhatian pemerintah kabupaten Jember kepada guru ngaji perlu dicontoh oleh kabupaten-kabupaten lain di negeri ini. Tercatat, sekitar 13.500 guru ngaji di Jember yang sudah terverifikasi menerima insentif sebesar Rp. 1,2 juta per tahun layanan kesehatan gratis dari rumah sakit milik pemerintah daerah dan Puskesmas dan insentif lain.

Setiap guru ngaji yang telah terverifikasi diwajibkan memiliki buku tabungan BRI untuk mencairkan insentif yang diterima. Tidak hanya itu, buku tabungan tersebut sekaligus bukti yang bisa digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di RS. daerah atau puskesmas.

Selain insentif uang dan kesehatan untuk guru-guru ngaji, Pemkab Jember juga membuka peluang beasiswa pendidikan di perguruan tinggi untuk anak-anak guru ngaji tersebut. Karena saat ini Pemkab Jember telah mengalokasikan anggaran beasiswa pendidikan tinggi dengan kuota 5.000 anak.

Seperti yang dijelaskan bupati Jember Faida di NU Online, semua itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah kabupaten jember kepada jasa para guru ngaji yang berkontribusi besar dalam mendidik anak-anak di Jember menjadi generasi yang pandai Literasi Al-Quran.
loading...
Back To Top