Jadwal UN/Ujian Sekolah Susulan SD/MI Tahun 2017

Kemarin, tepatnya tanggal 8 mei 2017, adik-adik kita di SD/MI dan sederajat malaksanakan ujian sekolah tahun ajaran 2016-2017. Perlu diketahui, sekarang istilah yang digunakan bukan lagi ujian nasional, tapi ujian sekolah. Ujian sekolah tingkat SD/MI dan sederajat ini akan berlangsung sampai tanggal 12 mei 2017 mendatang. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, materi pelajaran yang diujikan meliputi Matematika, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).


Karena beberapa alasan tertentu, mungkin saja ada siswa yang tidak dapat hadir mengikuti ujian sekolah tahun 2017 ini, entah karena sakit atau yang lainnya. Maka dari itulah, perlu diadakannya ujian sekolah susulan.

Jadwal ujian sekolah susulan tahun 2017 untuk siswa yang berhalangan hadir akan diselenggarakan mulai tanggal 15 sampai dengan 19 Mei 2017 mendatang. Selisih waktu antara jadwal ujian sekolah yang sebenarnya dengan jadwal ujian sekolah susulan ini tidak begitu lama, hanya berselang 2 hari saja.

Ujian sekolah susulan ini akan dimulai pada jam 08.00 sampai 10.00 dengan 50 soal Bahasa Indonesia, 40 soal Matematika 40 soal, 40 soal IPA. Bagi adik-adik yang berhalangan hadir di jadwal ujian sekolah yang telah ditetapkan, tidak perlu khawatir sebab bisa mengikuti ujian sekolah susulan.

Dihapusnya Ujian Nasional atau UN sejak 2014 lalu, secara otomatis merubah ketentuan kelulusan siswa. Jika dulu kelulusan 100% ditentukan oleh UN, saat ini kelulusan ditentukan sepenuhnya oleh pihak sekolah beradasarkan nilai ujian sekolah, nilai-nilai mata pelajaran lain, serta prosentase kehadiran siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Demikianlah informasi tentang Jadwal Ujian Sekolah Susulan Jenjang SD/MI Dan Sederajat Tahun 2017. Selamat menempuh ujian.

0 Komentar Jadwal UN/Ujian Sekolah Susulan SD/MI Tahun 2017

Posting Komentar

Wikipendidikan
Back To Top