Ewha Womans University, Kampus Khusus Wanita di Korea Selatan

Ewha Womans University adalah institut pendidikan pertama di Korea untuk wanita. Didirikan pada tahun 1886 oleh Mary F. Scranton, seorang misionaris Amerika dari Gereja Episkopal Metodis. Nama sekolah "Ewha" diberikan oleh Kaisar Gojong (raja ke-26 dari Dinasti Joseon, 1863 ~ 1907).

Tiga kebajikan yang dipromosikan Ewha adalah kebenaran, kebaikan, dan keindahan. Pada tahun 1910, sebuah kursus perguruan tinggi 4 tahun didirikan, namun pada tahun 1943, selama pemerintahan kolonial Jepang, sekolah tersebut dirampas namanya "Ewha" dan diturunkan ke institut kursus 1 tahun.


Pada tahun 1945, ketika Korea dibebaskan dari Jepang, sekolah mengambil kembali namanya dan saat ini, Universitas Ewha secara resmi didirikan. Sampai sekarang, universitas ini memiliki 15 sekolah pascasarjana, 11 perguruan tinggi dengan 67 departemen, dan beberapa lembaga penelitian.

ECC (Ewha Campus Complex) adalah kampus bawah tanah terbesar di Korea. Tingkat yang lebih rendah berisi perpustakaan, toko buku, pusat kebugaran, bioskop, kafe, dan fasilitas budaya lainnya, sedangkan pada tingkat pertama pengunjung dapat menemukan ruang kuliah dan taman eko. ECC memberi para siswa berbagai layanan, mulai dari mempelajari aktivitas budaya, semua di bawah satu atap.

Kawasan Universitas Ewha adalah salah satu distrik perbelanjaan terpopuler di Seoul. Toko pakaian di daerah tersebut menjual busana yang terjangkau dan bergaya untuk kaum muda. Restoran di daerah ini memenuhi selera para wanita muda, dan banyak rantai makanan internasional memiliki cabang di sini. Serta jalan utama menuju sekolah, banyak gang patut dikunjungi. Mereka dipenuhi dengan toko-toko aksesori, butik pakaian kecil, toko sepatu, kafe, dan salon rambut.

Universitas Ewha berkolaborasi dengan sekitar 830 mitra di 64 negara termasuk Australian National University, Cornell University, Universitas Freie di Berlin, Universitas Ghent, Universitas Harvard, Universitas Indiana, King's College London, Nanyang Technological University, Universitas Peking, Universitas California, Irvine, Universitas Dari British Columbia, University of Edinburgh, Universitas Hong Kong, Universitas Uppsala, dan Universitas Waseda. Situs resminya bisa dikunjungi di alamat https://www.ewha.ac.kr

Image credit: Shutterstock.com
Wikipendidikan
Back To Top