4 Orang Indonesia yang Masuk Top 50 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia 2017

Royal Islam Strategic Studies Centre yang berkantor di Amman, Yordania mencatat ada 4 nama tokoh muslim Indonesia yang masuk ke dalam 50 besar dari 500 tokoh muslim paling berpengaruh sedunia pada tahun 2017. Siapakah mereka?

Mereka adalah Jokowi, Said Aqil Siradj, Din Syamsudin, dan Habib Luthfi bin Yahya. Presiden kita menempati urutan ke 13, sedangkan ketua umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj berada di urutan 20. Disusul oleh Din Syamsuddin, mantan Ketua Dewan Pengurus Pusat Muhammadiyah di urutan 41 dan Rais Am Jam'iyah Ahli Thariqah al Mu'tabarah al-Nahdliyah berada di posisi 45.

Royal Islam Strategic Studies Centre menyatakan bahwa publikasi tentang 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia tahun 2017 merupakan yang ke 8 kalinya.

Sejumlah 500 muslim yang terpilih, berasal dari tiga belas profesi yang berbeda-beda di masyarakat, yang meliputi politisi, ulama, pengusaha, pejabat pemerintah dalam bidang urusan agama, pelaku filantropi atau karitas dan pembangunan, pembimbing ulama dan spiritual, bergerak di bidang sosial, seniman dan budayawan, media, juru dakwah, selebritas dan bintang olahragawan, sampai ekstrimis.

Sebagaimana dilansir oleh website themuslim500.com, kriteria pemilihan didasarkan pada beberapa hal di antaranya mempunyai kemampuan atau kekuatan untuk melakukan perubahan yang memiliki dampak signifikan bagi dunia muslim, entah damapk tersebut positif atau negatif.

50 nominasi tokoh muslim paling berpengaruh di tahun 2017 didominasi oleh tokoh-tokoh dari kalangan ulama dan presiden atau kepala pemerintahan. Setiap tokoh yang masuk dalam Top 50, diulas secara singkat tentang biografi, kekuatan pengaruhnya, keunikan dirinya, dan kesuksesannya.


Kita patut bangga dengan masuknya nama-nama tokoh muslim Indonesia sebagai Top 50 muslim paling berpengaruh di dunia. Selain Indonesia merupakan negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia, para tokoh yang disebutkan di atas memiliki kekuatan dan pengaruh yang positif bagi dunia islam, baik dalam bidang pendidikan, dakwah, ekonomi, pemerintahan, dan lain sebagainya.

0 Komentar 4 Orang Indonesia yang Masuk Top 50 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia 2017

Posting Komentar

Wikipendidikan
Back To Top