Pedulikan Kekasihmu, Bila Kau Tak Ingin Ia Mencari Kepedulian dari Orang lain

Menghargai, mempedulikan, dan menjaga dengan segenap jiwa raga orang yang kita cintai adalah sebuah keharusan, bila kita tidak ingin kehilangannya dan akhinrya penyesalan tanpa ujung yang kita dapatkan. Banyak orang-orang yang menyianyiakan pasangannya yang telah dengan tulus memberikan segenap kasih sayangnya. Banyak orang yang tidak bisa mensyukuri kehadiran seseorang dalam hidupnya.

Terkadang hati kita buta sehingga tak dapat melihat kebaikan-kebaikan yang ada dalam diri pasangan kita. Sebaliknya, yang nampak hanyalah kekurangan-kekurangannya. Padahal, diri sendiri pun masih banyak kekurangan dan jauh dari kata sempurna.


Sebuah ungkapan indah pernah terlontar dari salah seorang dosen saya di IAIN Ponorogo, ibu Yuenti Puspidalia, beliau mengatakan:
“Jika pasanganmu curhat kepadamu dengarkanlah, bila kau tak ingin ia beralih curhat kepada orang lain. Jika pasanganmu jatuh pada hari lahirnya, ingatlah sebelum orang lain memberikan selamat kepadanya. Jika kau mengingat dan memperhatikan orang lain, maka berikanlah ingatan dan perhatian yang lebih dan istimewa kepada pasanganmu agar ia tidak mencari perhatian dari orang lain. Jika orang lain kau pedulikan, maka pedulikanlah pasanganmu dengan sepenuh jiwa dan ragamu sebagai wujud ketulusan cintamu sebelum ia dipedulikan orang lain. Sebab cinta dan kasih sayang merupakan anugerah dari Sang Maha Pengasih. Maka jagalah hatimu dan pandailah dalam memegang hatimu agar hatimu tidak mudah jatuh. Jangan biarkan penyesalan yang tiada akhir menghampirimu.”
Sungguh, bahagia itu sebenarnya sangat sederhana. Ketika kita bersedia menjadi pendengar yang baik pasangan kita, ketika kita memberikan ucapan selamat di hari ulang tahunnya, ketika kita memberikan perhatian-perhatian kecil kepada pasangan kita, semua itu merupakan hal sederhana yang mampu membuat pasangan kita merasa bahagia dan orang yang paling beruntung di dunia dengan kehadiran kita dalam kehidupannya. Berusaha untuk saling menjadi pendengar yang baik, saling memahami, saling menerima, dan saling belajar satu sama lain. Saling mendengarkan curhatan dengan hati dan pikiran terbuka dan berupaya untuk memahami. Respon yang kita berikan kepada pasangan menunjukkan cara kita menerima kasih sayang darinya. Maka, terimalah dengan cara penerimaan yang terbaik dan teristimewa.

0 Komentar Pedulikan Kekasihmu, Bila Kau Tak Ingin Ia Mencari Kepedulian dari Orang lain

Posting Komentar

Wikipendidikan
Back To Top