Kamis, 23 Maret 2017

Tahun Ajaran Baru Sekolah, Musim Sukses Para Penjahit

Libur panjang telah usai, kini aktivitas kembali sibuk pada kegiatannya masing-masing, begitu juga bagi para penjahit. Pada musim Tahun ajaran Baru para penjahit mendapatkan omset yang lebih banyak/lebih besar pada biasanya. Simak juga Gagal Jadi Guru, Wanita ini Malah Sukses Jadi Pengusaha Garmen Kelas Internasional

Contohnya saja konveksi milik pak Loso yang alamatnya di Gunung Wijil 05/26 Ngringo. Pada biasanya pak Loso melayani pesanan kemeja dan blouse batik saja yang omsetnya sudah lumayan banyak.

Dengan adanya musim tahun ajaran baru separti sekarang ini pak Loso mendapat tambahan omset dari permintaan jasa membuatkan/menjahitkan seragam sekolah bagi para siswa baru dan ditambah juga banyaknya pesanan seragam batik bagi para guru, karyawan, pegawai dan sebagainya.


Dari pekerjaan yang menumpuk, permintaan untuk segera menyelesaikan dan tidak mau mengecewakan para pelanggannya itulah pak Loso berusaha bekerja semaksimal mungkin dan seprofesional mungkin. Pak Loso mempunyai 10 karyawan yang bekerja sesuai dengan keahliaannya masing-masing yang membantu menyelesaikan pekerjaan tersebut. Karena teerbatasnya waktu dan permintaan yang terlalu banyak maka pak Loso menggunakan sistem lembur agar pekerjaan selesai tepat waktu.

Itu hanya salah satu contoh penjahit yang sukses dalam bidangnya, mungkin diluar sana masih banyak penjahit yang sukses seperti pak Loso meski hanya pada musim-musim tertentu saja.

Tapi gak papa meskipun hanya indutri rumah tangga, jasa penjahit sangat dibutuhkan oleh manusia karena sekecil apapun pekerjaan apabila ditekuni maka pekerjaan itu akan semakin berkembang dan orang akan menilai itu sebagai profesi kita.

0 Komentar Tahun Ajaran Baru Sekolah, Musim Sukses Para Penjahit

Posting Komentar

Wikipendidikan
Back To Top