Senin, 20 Maret 2017

Kisah Sukses Leo Babatua, Pemilik Salah Satu dari 50 Situs Terpopuler Dunia Zenhabits.net

Pernah mendengar nama Leo Babatua? Dialah pemilik, pengelola, penulis, sekaligus editor blog pribadinya beralamatkan zenhabits.net yang oleh majalah TIME dinobatkan sebagai salah satu dari 50 situs terpopuler di dunia, hebat bukan?

Sebuah blog yang hanya dikelola oleh satu orang mampu menjadi salah satu situs top tingkat dunia merupakan sebuah keistimewaan. Selain itu, telah lebih dari 200 ribu orang yang berlangganan news feed dari blog tersebut. Jadi, setiap kali Leo babatua memposting tulisan baru, masing-masing dari mereka akan mendapatkan pemberitahuan melalui email.

Topik apa yang diangkat dalam zenhabits.net? Leo Babatua mengankat tema-tema tentang kehidupan dan self improvement. Leo banyak memberikan tips dan panduan untuk hidup bahagia dan nyaman dengan kesederhanaan di tengah arus globalisasi dan modernisasi seperti saat ini berdasarkan pengalaman pribadinya dan pengalaman-pengalaman yang dia pelajari dari orang lain.
Tulisan-tulisannya mampu menembus batas-batas perbedaan antar ras, suku, agama, dan budaya. Setiap orang yang membacanya, dapat mengambil sisi positif dan manfaat dari tulisan-tulisan yang dia sajikan dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh semua kalangan, kecuali mereka yang tidak mampu berbahasa inggris. Hehee

kisah orang sukses, leo babatua, zenhabits.net, cerita orang sukses, inspirasi usaha
Dengan kemampuan menulisnya yang handal, dalam setiap tulisannya Leo Babatua mampu membaca kebutuhan target pembacanya. Dengan kata lain, Leo mampu berpikir dan memahami permasalahan dari sudut pandang orang lain. Maka tak heran kalau tulisannya banyak dicari dan dinikmati jutaan orang.

Sebagian besar tulisan Leo Babatua di blog pribadinya zenhabits.net terkait dengan kecakapan hidup. Bukan seperti tulisan ilmiah yang berisi teori-teori dengan gaya bahasa intelek yang melangit. Itulah salah satu alasan mengapa tulisannya disukai banyak orang, karena ringan, to the poin, dan bisa langsung dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Di antara keunikan dan keistimewaan Leo Babatua adalah kerelaan dan keikhlasannya melegalkan setiap tulisannya. Artinya, dia tidak peduli dengan hak cipta atas tulisannya. Setiap orang dipersilahkan secara bebas untuk mengcopas, mempublikasikan ulang, dan bahkan tidak peduli bila ada orang lain mengklaim tulisannya sebagai milik orang tersebut. Simak tulisan saya tentang Menulis Sebagai Ibadah

Sungguh pelajaran yang sangat berharga bagi kita, di saat materi dan hak cipta begitu diagung-agungkan. Ketika para plagiat dicap sebagai penjahat dan perusak kreatifitas, Leo mengajarkan kita bahwa pada hakikatnya kita tidak berhak mengklaim apa pun sebagai milik pribadi kita sendiri, termasuk tulisan yang berasal dari buah pikiran kita sendiri. Semua adalah milik Allah SWT. Apa pun ide dan gagasan yang keluar dari pikiran kita tidak pantas kita akui sebagai kepemilikan pribadi. Bukankah akal sehat, pikiran cerdas, dan keterampilan menulis semua berasal dari Allah?

Prinsipnya adalah keikhlasan untuk berbagi ide dan gagasan bagi kemaslahatan umat manusia. Dalam salah satu tulisannya di zenhabits.net dengan tegas Leo menyatakan bahwa tujuannya menulis bukan untuk profit atau mencari uang. Sungguh prinsip yang amat mulia, di tengah-tengah kondisi zaman di mana semua orang cenderung memikirkan keuntungan materi dalam segala aktivitasnya. Bahkan banyak yang menjual agama dan ayat-ayat suci Tuhan demi profit yang tidak seberapa.

Demikianlah, beberapa pelajaran yang amat berharga yang bisa kita petik dari kisah sukses Leo Babatua yang memiliki produktifitas dan prinsip keikhlasannya yang mengagumkan yang ia tuangkan dalam tulisan-tulisan zenhabits.net sebagai blog pribadi yang berhasil menduduki peringkat 50 besar dari situs terpopuler dunia.

0 Komentar Kisah Sukses Leo Babatua, Pemilik Salah Satu dari 50 Situs Terpopuler Dunia Zenhabits.net

Posting Komentar

Wikipendidikan - Maha Templates
Back To Top