10 Fakta Tentang Wanita yang Cerdas

Fakta Tentang Wanita Cerdas - Wanita dengan segala keunikannya seakan tak pernah habis untuk dijadikan bahan perbincangan. Salah satu sisi keunikan wanita terletak pada kecerdasannya. Wanita yang cerdas, menjadi idaman dan dambaan bagi sebagian kaum pria. Dengan kecerdasannya, wanita mampu membuat pria merasa benar-benar bahagia dan beruntung hidup bersamanya. Akan tetapi, kecerdasan wanita pun tidak selalu merupakan suatu kelebihan baginya. Terkadang dibalik kecerdasannya, tersimpan sisi negatif yang bisa merugikan dirinya sendiri dan orang lain di sekitarnya.

Wanita yang cerdas menyimpan beberapa fakta menarik yang jarang diketahui banyak orang, terutama kaum pria. Ada beberapa indikator yang dapat dijadikan parameter untuk mengukur kecerdasan wanita, apakah dia termasuk wanita yang cerdas atau tidak. Misalnya seperti tingkat pendidikan, suka berfikir, kreatif, dan penuh dengan ide-ide segar dalam mengatasi berbagai problem kehidupan. Seperti dilansir vemale.com, berikut fakta tentang wanita cerdas.

1. Banyak berfikir sedikit bicara

Berfikir adalah ciri khas manusia yang membedakannya dengan binatang. Meskipun berfikir biasanya identik sifat pria yang cenderung rasional dan logis, namun wanita yang cerdas juga memiliki hal tersebut. Wanita yang cerdas lebih banyak diam dan berfikir daripada banyak menggosip tanpa guna. Ia banyak diam dan berfikir matang sebelum bicara. Ia lebih butuh waktu yang lebih untuk berfikir secara matang dalam rangka mencari solusi atas berbagai macam permasalahan yang dihadapinya atau sebelum memutuskan suatu pilihan. Ia tidak akan mudah menyimpulkan sesuatu sebelum difikirkan secara matang.

2. Mudah bosan dengan rutinitas yang monoton

Wanita yang cerdas mudah lelah dan bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja. Ia suka dengan ide-ide kreatif dan inovatif. Pikirannya selalu dipenuhi dengan keinginan akan hal-hal baru.

3. To the poin

Dalam menyampaikan sesuatu, wanita yang cerdas lebih suka to the poin, langsung ke tujuan utama tanpa perlu basa-basi yang tidak penting. Sebab baginya basa-basi adalah sesuatu yang tidak bermanfaat. Namun ketika si wanita cerdas telah menemukan seseorang yang bisa diajak untuk mendiskusikan hal-hal yang sesuai dengan minatnya, ia dapat menghabiskan waktu berjam-jam dengannya.

4. Tidak mudah jatuh cinta

Terbukti bahwa banyak wanita cerdas lebih memilih jomblo daripada menjalin cinta dengan seseorang. Nalar kritisnya membuat ia tidak mudah memberikan hatinya kepada seorang pria. Selain khawatir salah memilih pria yang tepat untuk dicintainya, terkadang mereka terlalu berlebihan dalam analisis sebelum memberikan keputusan. Bukan tak ada pria yang mau dengannya, akan tetapi sifat idealis dan perfeksionisnya membuat banyak pria harus rela patah hati atas penolakannya. Cara memikat wanita yang cerdas tentu lebih sulit.

5. Sering tidur larut malam

Wanita yang cerdas cenderung tidur sampai larut malam. Pikiran dan imanjinasinya melayang kemana-mana. Apalagi kalau banyak masalah yang dihadapinya, ia mampu begadang hingga larut malam demi memikirkan solusi pemecahannya.

6. Tegas terhadap kesalahan

Ketika seseorang berbuat kesalahan, wanita yang cerdas secara tegas akan memberi tahu bahwa seseorang itu membuat kesalahan padanya. Ketika ia merasa benar, ia tidak akan segan-segan menyalahkan.

7. Suka mendominasi

Dalam hal-hal tertentu, dalam sebuah hubungan, wanita yang cerdas suka mendominasi pria. Menganggap pria tidak becus melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Mereka merasa mampu dan lebih cerdas dari pasangannya, sehingga terkadang sampai ingin mengambil alih peran pria. Simak juga Mengapa Wanita Selalu Merasa Paling Benar Sendiri?

8. Perfeksionis

Wanita yang cerdas cenderung perfeksionis. Artinya, dalam banyak hal ia menuntut segalanya harus sempurna. Tidak hanya tentang hal-hal yang harus ia kerjakan sendiri, tapi juga hal-hal yang dikerjakan oleh orang lain. Ia mematok standar ideal atas banyak hal dalam hidupnya, seperti soal penampilan, pekerjaan, prestasi akademik, dan lain sebagainya.

9. Progresif

Wanita yang cerdas memiliki pemikiran yang progresif. Artinya bahwa ia harus terus selangkah lebih maju dari waktu ke waktu. Ia suka dengan persaingan dan kuat dalam memegang pendapat. Namun terkadang ia jadi anti kritik, karena terlalu yakin dengan kebenaran asumsinya sendiri.

10. Suka tantangan

Wanita yang cerdas suka dengan hal-hal yang menantang dan merangsangnya untuk berfikir.

Fakta tentang wanita cerdas sebagaimana terurai dalam list di atas tidak seratus persen benar. Lebih tepatnya, ukuran cerdas dalam konteks di atas adalah cerdas secara intelektual. Padahal, bila mengacu pada teorinya Howard Gardner tentang kecerdasan majemuk, selain kecerdasan intelektual, masih ada kecerdasan lain seperti kecerdasan interpersonal, intrapersonal, kinestetis, visual, dan seterusnya.

Buat kamu yang masih mencari-cari wanita sebagai pendamping hidup, fakta tentang wanita cerdas di atas bisa kamu jadikan bahan pertimbangan, apakah wanita yang cerdas cocok untukmu atau tidak. Yang jelas, kecerdasan intelektual harus diimbangi dengan kecerdasan spiritual dan emosianal. Bila tidak, akan terjadi apa yang namanya split personality, yang dapat membawa banyak dampak negatif dalam kehidupan.

0 Komentar 10 Fakta Tentang Wanita yang Cerdas

Posting Komentar

Wikipendidikan
Back To Top