Rabu, 15 Februari 2017

Cara Aktivasi Fitur Verifikasi Dua Langkah di WhatsApp

Baru-baru ini, penyedia layanan pesan instant Whatsapp menerapkan fitur verifikasi dua langkah. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan keamanan akun penggunanya. Akan tetapi, fitur ini hanya bersifat opsional. Jadi hanya berfungsi apabila pengguna mengaktifkannya. Lagipula tidak ada salahnya bila kita lebih hati-hati dalam menjaga keamanan dan privasi kita. Apalagi Whatsapp saat ini merupakan aplikasi wajib bagi sebagian besar orang.

Selama ini, untuk mengaktifkan akun Whatsapp, kita hanya perlu melakukan verifikasi dengan menggunakan nomor hp yang kita daftarkan. Whatsapp akan mengirimkan semacam kode melalui sms/telepon yang kemudian harus kita masukkan. Baca juga Cara Menghasilkan Uang dari Internet Bermodal Hobi Nulis dan Upload Video Ke Youtube


Kalau kita mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah ini, di samping menggunakan nomor hp, kita juga diminta untuk membuat passcode sebanyak enam digit yang nantinya harus dimasukkan oleh pengguna setiap kali pengguna itu mendaftarkan nomor telepon yang sama. Sebagai contoh, kita sudah punya akun Whatsapp dengan nomor tertentu, namun karena alasan tertentu, kemudian kita menghapus aplikasi Whatsapp. Bila kita ingin menggunakannya lagi, maka kita harus menginstall dan mendaftar ulang. Kalau nomor yang kita daftarkan sama dengan yang kita pakai sebelumnya, maka kita harus memasukkan passcode enam digit tersebut, asalkan sebelumnya kita mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah.

Cara mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah ini syaratnya dengan mengupdate aplikasi Whatsapp ke versi terbaru, bisa melalui play store atau apple app. Kemudian masuk ke menu setting>accounts>two-step verification>enable. Setelah fitur ini aktif, maka secara periodik Whatsapp akan menanyakan passcode yang pernah kita buat. Hal ini dilakukan untuk membantu ingatan pengguna.

Selain itu, pihak Whatsapp juga menyarankan agar pengguna membackup passcode melalui email. Nantinya, email tersebut bisa kita gunakan untuk menonaktifkan fitur verifikasi dua langkah ketika kita lupa passcode yang kita buat.

0 Komentar Cara Aktivasi Fitur Verifikasi Dua Langkah di WhatsApp

Posting Komentar

Wikipendidikan - Maha Templates
Back To Top