The Power Of Nekat, Kunci Sukses Berwirausaha

Banyak orang yang ingin berwira usaha atau bekerja, namun terhalang oleh modal, koneksi, jaminan, ilmu dan sebagainya.

Sebaliknya banyak juga yang telah memiliki modal, ilmu, koneksi, namun sering kali gagal, hal itu disebabkan karena kurang fokus dan sungguh-sungguh, istilah bahasa jawanya kurang nekad.

Orang yang biasa biasa saja, karena nekad, bisa melebihi teman-temannya yang dulu lebih memiliki modal dan kepandaian.

Mulailah dari hal-hal kecil disekitar kita misal menjadi penjual bensin, menanam tanaman pangan di sekitar, melayani jasa sebagai tukang cuci, jasa desain, penitipan motor, tukang jahit, penerjemah buku, motivator, presenter, dan sbagainya.


Masih banyak sekali profesi yang menjadi pintu rizki buat kita. buang rasa gengsi, tak usah terlalu banyak teori dan modal, kuncinya satu, yaitu harus nekad/bersungguh-sungguh.

Prioritaskan mutu, perhatikan kemasan, perhatikan kaidah perizinan jika yang berhubungan dengan itu, pencritaan yang konsisten, ketekunan, inovasi, ramah tamah, berhati-hati dalam memberi janji, toleran dan komunikasikan dengan baik, ini adalah beberapa syarat kesuksesan bekerja atau berwirausaha.


Namun, jika kita sudah menjadi usahawan, jangan lantas menghina mereka yang menjadi pegawai, jika dengan menjadi pegawai, dia nyaman, merasa disitu kemampuannya, serta dapat memenuhi kebutuhan dirinya dan keluarga, dapat brkontribusi untuk orang banyak, maka menjadi pegawaipun juga bisa menjadi pintu kebahagiaan dan kesuksesan.

Sekolah dan kuliah itu sangat penting, karena akan membentuk karakter, pola pikir dan mengerti way of life, namun kita tidak harus menuntut diri berprofesi sama seperti jurusan kuliah kita, cukup lakukan saja apa yang bisa kita lakukan, jangan pernah berhenti berkarya dan diam selama kita bisa melakukan hal itu. (Ani Arifin)

0 Komentar The Power Of Nekat, Kunci Sukses Berwirausaha

Posting Komentar

Wikipendidikan
Back To Top