Jumat, 17 Februari 2017

Strategi Sosial Media Marketing di tahun 2017

Strategi sosial media marketing nampaknya terus berubah dari waktu ke waktu. Hot tren media sosial terbaru hadir dan menghilang dengan kecepatan yang mengagumkan. Sebagai pelaku sosial media marketer yang mempromosikan produk maupun jasanya lewat sosial media, maka membutuhkan data tentang perkembangan trend media sosial yang terbaru dalam rangka meningkatkan kuota penjualan dan profit.

Statistik dalam Infografis ini akan membantu anda dalam menganalisis dan menentukan strategi pemasaran produk melalui media sosial di tahun 2017 ini.

Infografis Statistik Trend Pemasaran Sosial Media 2017 via https://blog.red-website-design.co.uk/2017/01/10/32-stats-guide-social-media-marketing-strategy-2017-infographic/

Berdasarkan infografis di atas, terlihat bahwa dengan munculnya jaringan sosial baru seperti WhatsApp dan Snapchat, banyak pakar telah memprediksi kematian Facebook. Hal ini mungkin benar. Akan tetapi sepertinya di tahun 2017 ini Facebook tetap menjadi jaringan media sosial terkemuka di dunia. Baca juga Memanfaatkan Facebook sebagai Media Internet Marketing

Facebook menjangkau 68% dari seluruh orang dewasa AS (bukan hanya pengguna internet). Meskipun promosi berlebihan di Facebook terkadang dicekal, Facebook tetap menjadi pioner sosial media yang tak terbantahkan. Maka, di tahun 2017 ini anda harus tetap melibatkan Facebook sebagai media pemasaran bisnis anda.

Pinterest Surga bagi Para Retailer

Jika Anda seorang pengecer atau retailer barang seperti jilbab, Pinterest harus anda pilih sebagai media pemasaran untuk tahun 2017. Media sosial berbasis gambar ini telah merupakan salah satu sosial media terbesar yang menjadi rukukan para pembeli barang retail di internet. Pinterest sekarang menyumbang 25% dari semua trafik pencarian para pembeli produk retail. Selain itu, 93% dari pengguna Pinterest yang ada berencana melakukan pembelian sebuah produk.

Gambar dan Video Raja di Sosial Media

Berbagi gambar dan video di media sosial merupakan hal yang sangat penting. Tweet dengan gambar menerima 18% lebih banyak klik daripada tweet tanpa gambar. Di LinkedIn, tulisan dengan gambar menghasilkan lebih banyak komentar. Di Facebook lebih dari 100 juta jam youtube video ditonton di Facebook setiap hari. Dan di Snapchat 400 M Snaps bersama per hari, atau 9.000 Snaps per detik.

Dari Perangkat Desktop ke Perangkat Mobile

Sebagian besar orang menghabiskan waktu di media sosial menggunakan perangkat mobile. Lebih dari 80% dari waktu yang dihabiskan pada platform media sosial melalui perangkat mobile. Lebih dari 50% dari semua pemutaran video YouTube juga berasal dari ponsel.

0 Komentar Strategi Sosial Media Marketing di tahun 2017

Posting Komentar

Wikipendidikan - Maha Templates
Back To Top