Kamis, 09 Februari 2017

Mustika Candra Sumirat, Mahasiswi Cantik Sukses Usaha Paperflower

Sebenarnya, ada banyak potensi yang ada di sekeliling kita yang bisa disulap jadi uang. Di tengah semakin sulitnya mencari pekerjaan dan kebutuhan hidup yang terus meningkat, maka kita harus kreatif dan inovatif memanfaatkan potensi yang sekiranya bisa dijadikan peluang berwirausaha. Adalah Mustika Candra Sumirat, mahasiswi cantik IAIN Ponorogo bisa kita jadikan sebagai inspirasi atas kesuksesannya dalam industri kreatif dengan menekuni usaha jasa pembuatan paperflower yang berawal dari hobinya membuat kerajinan tangan,


Dari hobi menjadi ladang mengais rezeki, kepada reporter surya.co.id, Candra mengaku bahwa usaha kreatif pembuatan paperflower ini sudah dijalaninya sekitar satu setengah tahun. Candra belajar membuat paperflower dari salah satu temannya di Bogor sambil terus mengembangkannya dengan terus melakukan berbagai inovasi melalui bantuan referensi dari internet.

Gadis cantik kelahiran 31 Oktober 1994 ini mengaku ketertarikannya mengembangkan usaha paperflower ini salah satunya didasari oleh tingkat persaingan yang masih rendah, mengingat di Ponorogo masih jarang yang menekuninya. Sedangkan untuk harga, berkisar antara 5 ribu rupiah sampai 70 ribu tergantung pada tingkat kesulitan pembuatannya. Candra menegaskan, kunci kesuksesan usahanya cuma ketekunan dan ketlatenan.

Candra menuturkan, orderan paperflower biasanya datang dari kalangan mahasiswa yang diwisuda, pasangan yang ingin menikah, dan pesta ulang tahun. Dengan usaha yang ditekuninya saat ini, Candra bisa mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

Kreatifitas, inovasi, optimisme, dan semangat yang dimiliki Candra bisa kita jadikan sebagai inspirasi dan motivasi dalam merintis dan mengembangkan industri kreatif yang berawal dari hobi yang kita miliki. Sungguh membahagiakan, ketika passion, hobi, sekaligus menjadi ladang bagi kita dalam mengais rizki, terutama bagi kalangan mahasiswa.


Alhamdulillah, saya sudah berkesempatan foto bersama dengan Candra, semoga saya juga ketularan suksesnya.Hehehe

0 Komentar Mustika Candra Sumirat, Mahasiswi Cantik Sukses Usaha Paperflower

Posting Komentar

Wikipendidikan
Back To Top