Cara Menghasilkan Uang dari Internet Bermodal Hobi Nulis dan Upload Video Ke Youtube

Tentunya sangat membahagiakan ketika hobi menjadi profesi, yang tidak hanya sebagai sumber penghasilan tambahan, tapi sumber penghasilan yang utama. Di era internet seperti saat ini, bila kita jeli dan cerdas memanfaatkannya, semua bisa disulap jadi penghasilan yang cukup besar. Apalagi kalau kita punya hobi menulis dan mengupload video ke youtube, maka peluang untuk mendapatkan uang dari internet semakin besar. Baca juga Tips Belajar Menulis dengan Memanfaatkan Media Blog


Ada banyak jalan menjemput rezeki dari Tuhan. Bila kita hobi menulis, kita bisa menjadikannya sebagai profesi yang menghasilkan. Kunci utamanya adalah menulislah terus sesuai bidang yang kita kuasai, jika artikel, puisi, atau cerpen di kirim ke media dan dimuat, kita akan mendapatkan penghasilan. Jika berbentuk buku bagus, bisa diterbitkan, terjual banyak, juga mendapat penghasilan. Ngeblog jika telaten kontinyu bagus dan menarik juga dapat menghasilkan, baik dari iklan seperti Adsense, jualan produk di blog (Internet Marketing), atau yang lainnya. Hanya saja, memang semua tidak bisa instan, butuh proses dan ketekunan serta semangat untuk terus belajar.

Kalau kita hobi dalam bidang multimedia seperti utak-atik video, kita bisa menguploadnya ke youtube kemudian memonetisasi dengan google adsense. Banyak orang yang saat ini menjalani bisnis di youtube. Yang perlu diperhatikan terkait dengan dengan hak cipta, baik video, gambar atau audionya, karena jika melanggar hak cipta maka video kita akan dicekal pengguna lain atau dituntut pemilik hak cipta, serta terancam akun youtube kita tidak dapat dimonetisasi lagi.

Dengan menjadikan akun youtube kita menarik untuk dinikmati, dari situ akan ada yang berlangganan dengan akun kita, dan semakin banyak yang berlangganan ke akun kita maka peluang banyak ditonton sangat besar, karena setiap yang berlangganan akan mendapat pemberitahuan saat kita upload video baru. Penghasilan dari adsense kurang lebih setiap 1000 x tayang kita akan dapat kurang lebih 1$.

Namun perhitungannya tidak selalu segitu, bisa kurang bisa lebih, tergantung iklan di video kita, iklan tulisan atau gambar kecil itu murah tapi kalo iklannya video yang tidak bisa di skip itu mahal harganya. Tergantung kepercayaan pemasang iklan dengan akun kita.

Masalah utamanya memang telaten, kalo cara monetize (iklan) banyak tutorial di web, blog, ataupun youtube, tapi istiqomah menulis, ataupun upload video itu yang tidak mudah dan harus terus menggali ide-ide kreatif. Kalau kita telaten, sabar, tekun, dan konsisten, memonetisasi blog dan video youtube merupakan cara investasi online yang cukup menjanjikan dalam jangka waktu yang panjang.

Agar blog lebih profesional, gunakan domain TLD dari salah satu penyedia layanan Domain Murah dari Exabytes Indonesia.
Wikipendidikan
Back To Top