Sabtu, 25 Februari 2017

Pendaftaran Beasiswa LPDP 2017 kembali dibuka, ini info lengkapnya

LPDP adalah lembaga yang mengelola keuangan milik pemerintah Indonesia berupa Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) untuk membiayai studi putra-putri bangsa dalam menempuh studi lanjutan program magister dan doktoral di perguruan tinggi luar maupun dalam negeri. Dana tersebut diwujudkan dalam Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) yang selanjutnya lebih dikenal dengan Beasiswa LPDP.

Seperti dilansir kompas.com, peserta pendaftar beasiswa LPDP pada tahun 2015 mencapai 3100 orang. Dan tahun ini pendaftar beasiswa LPDP ditargetkan bisa mencapai 5000 peserta. pendaftaran dibuka sepanjang tahun melalui proses dua kali seleksi. Dengan asumsi bahwa, Pendaftaran tahun 2017 ini ditujukan untuk pendaftar yang berencana memulai studi tahun akademik 2018.

Adapun bidang keilmuan yang menjadi sasaran beasiswa LPDP program magister dan doktoral ini meliputi: seni dan bahasa, budaya, akuntansi dan keuangan, sains, pertanian, teknik, serta kesehatan dan kedokteran.


Sementara program yang diprioritaskan adalah: hukum bisnis internasional, keagamaan, teknologi informasi dan komunikasi, keterampilan, industri kreatif, pertanian, perikanan, kemaritiman, teknologi pertahanan dan keamanan, dan manajemen pendidikan.

Salah satu syarat utama untuk mendapatkan beasiswa LPDP tahun ini adalah sebagai calon pendaftar anda harus menulis dua buah esai dengan panjang masing-masing 500-700 kata. Sedangkan dua tema esai tersebut adalah "Sukses Terbesar dalam Hidupku" dan "Kontribusiku Bagi Indonesia: kontribusi yang telah, sedang dan akan saya lakukan untuk masyarakat/lembaga/instansi/profesi komunitas saya".

Batas waktu pendaftaran beasiswa untuk perguruan tinggi dalam negeri akan ditutup pada 3 April 2017, sedangkan pendaftaran beasiswa ke perguruan tinggi Luar Negeri akan ditutup pada 7 Juli 2017.

Apabila anda berniat dan tertarik dengan beasiswa ini, bisa melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi formulir pendaftaran serta mengupload semua dokumen persyaratan lengkapnya ke website resmi LPDP di www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id. Di website tersebut, anda bisa membaca informasi detail mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku.

0 Komentar Pendaftaran Beasiswa LPDP 2017 kembali dibuka, ini info lengkapnya

Posting Komentar

Wikipendidikan - Maha Templates
Back To Top