Jagoan Nulis UC News 2017, Lomba Menulis dengan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Sebuah distributor konten Alibaba Group, UC News, pada 2017 ini ini menyelenggarakan kontes menulis dengan tajuk “Jagoan Nulis UC News”. Kontes ini berhadiah ratusan juta rupiah. Melalui kontes ini, kita dapat mengirim dan mempromosikan tulisan kita kepada 30 juta pembaca setia UC News. Tak tanggung-tanggung, UC News akan memberikan hadiah sebesar 100 juta rupiah dan gadget terbaru kepada satu tim penulis dengan jumlah reader terbanyak. Kontes menulis ini dimulai 15 Januari sampai dengan 13 Februari 2017.

Kontes ini didasari oleh fakta semakin populernya para penulis konten digital di tanah air. Berdasarkan data yang mereka himpun, peningkatan penulis digital di tahun 2016 sebesar 60% dari tahun sebelumnya. Sementara di sisi lain, tingkat konsumsi masyarakat terhadap konten digital juga mengalami peningkatan yang signifikan, yaitu 6 kali lipat pada Desember 2016.

Data di atas, menunjukkan bahwasaat ini literasi digital berkembang sangat pesat dan cepat. Hal itu didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin maju dan terus berinovasi, kemudahan dan kecepatan dalam mengakses internet, serta hadirnya berbagai platform yang memungkinkan setiap orang menuangkan ide dan gagasan mereka ke dalam tulisan dalam bentuk digital.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan menjadi seorang penulis konten digital semacam blog atau website. Keuntungan tersebut di antaranya adalah fleksibilitas dalam proses penulisan, tanpa terbatas ruang, menumbuhkan kreatifitas serta menambah wawasan, juga meningkatkan kemampuan dalam time managemen.

Secara teknis, para peserta kontes bisa membentuk sebuah tim yang maksimal beranggotakan 100 penulis. Artikel yang dikirimkan, selanjutnya akan diseleksi langsung oleh anggota tim editor dari pihak UC News.Hal itu dilakukan untuk menilai tingkat akurasi dan orisinalitasnya. Sedangkan untuk pemenang kontes ini, akan ditentukan dengan berdasarkan jumlah total pembaca tulisan yang ditulis oleh masing-masing tim penulis.

Dengan mengadakan kontes kepenulisan ini, pihak UC News berharap para penulis tidak lagi merasa bingung harus ke mana dan dengan media apa mereka menuangkan ide dan gagasannya agar bisa membawa manfaat bagi banyak orang bahkan mendatangkan income. Kunjungi halaman ini untuk informasi selengkapnya.

0 Komentar Jagoan Nulis UC News 2017, Lomba Menulis dengan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Posting Komentar

Wikipendidikan
Back To Top