Rabu, 14 Desember 2016

Amankan Anak dari Cyber-Bullying dengan Parents Portal

Di zaman modern ini, para orang tua dituntut untuk memiliki bekal yang benar-benar komplit dalam mendidik anak, termasuk bekal kamampuan menggunakan berbagai perangkat teknologi informasi seperti internet.

Facebook, selain bermanfaat untuk menghubungkan anak dengan teman-temannya, juga memiliki sisi negatif  yang berbahaya seperti cyber-bullying yang marak akhir-akhir ini.

Dengan latar belakang tersebut, demi membantu para orangtua menjaga anak-anak mereka agar tetap aman ketika berjejaring sosial dengan Facebook, maka diluncurkanlah sebuah page/halaman khusus yang diberi nama Parents Portal.


Sebagaimana dilansir KompasTekno, Parents Portal adalah bagian dari Facebook Safety Center yang di dengannya para orangtua dapat menemukan beraneka tips dan saran yang dapat digunakan oleh orangtua untuk memandu anak dalam menggunakan media sosial dengan aman.

Ada informasi-informasi yang penting dan tips-tips menarik yang tersedia di halaman tersebut sebagai bentuk upaya Facebook membantu para orangtua memandu dan membantu anak-anaknya dalam bersosial media. Tips dan saran yang terdapat dalam Parents Portal tersedia dalam 55 bahasa  termasuk dalam bahasa Indonesia.

Selain itu, di Parents Portal juga tersedia jasa konsultasi dengan pakar keamanan online bagi para orangtua yang masih mempunyai pertanyaan-pertanyaan berkaitan dengan Facebook. Sebenarnya, Facebook mempunyai kebijakan di mana hanya anak usia 13 tahun ke atas yang boleh menggunakan layanannya.

Anda dapat mengunjungi Parents Portal di tautan berikut.

0 Komentar Amankan Anak dari Cyber-Bullying dengan Parents Portal

Posting Komentar

Wikipendidikan - Maha Templates
Back To Top