Saat Mahasiswa Galau Soal Jodoh dan Karir

Masa-masa mahasiswa adalah masa-masa di mana seseorang telah beranjak dewasa dengan beban pikiran dan tanggungan hidup yang semakin kompleks. Tidak hanya yang berkaitan dengan tugas-tugas perkuliahan, tapi juga soal karir masa depan, dan urusan jodoh tentunya. Terlebih ketika sudah mencapai masa-masa semester akhir, biasanya banyak mahasiswa yang mengalami puncak kegalauan ketika dihadapakan dengan kenyataan usia yang semakin tua, keinginan untuk segera menikah semakin menggebu-gebu, sedangakan masalah finansial masih keteteran, apalagi kalau ditambah skripsi yang tidak selesai-selesai seperti saya, seakan-akan memikul segunung beban di pundak. Baca juga 5 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan Mahasiswa.

Ketahuilah, Allah selalu memiliki rencana yang terbaik untuk hambanya, termasuk dalam urusan jodoh. Banyak dari kita yang terlalu risau dalam urusan jodoh. Pikiran dan perhatiannya terlalu fokus dalam urusan pencarian jodoh. Seakan-akan hidup ini hanya tentang urusan jodoh. Tentu saja hal ini merupakan sebuah kesalahan, bahkan terkadang seringkali tanpa disadari kita terjebak pada prasangka buruk pada Allah.

Setiap orang yang pernah hadir dalam hidup kita memiliki sebuah alasan. Mereka hadir dengan menawarkan dua hal, kebahagiaan dan kekecewaan. Terkadang, ada yang hanya datang sejenak menyapa lalu pergi meninggalkan luka, namun ada pula di antara mereka yang melangkah sampai begitu jauh dengan kita. Mereka datang silih berganti meninggalkan kenangan yang terkadang perih. Namun, pada akhirnya Allah akan mengirimkan kepada kita seseorang yang terbaik menurut-Nya, yang datang dan menetap bersama kita dalam suka dan duka sepanjang masa hidup kita.


jodoh cantik muslimah mahasiswi santri

Terkadang Allah sengaja mempertemukan kita dengan beberapa orang yang salah, sebelum pada akhirnya mempertemukan kita dengan orang yang tepat. Hal itu mengandung hikmah agar kita bisa mensyukuri setiap karunia-Nya dan belajar dari semua kesalahan kita di masa lalu. Simak Pesan Singkat Tentang Motivasi Belajar buat Mahasiswa.

Hidup ini memang penuh dengan hal-hal yang tidak sejalan dengan angan-angan dan rencana kita. Janganlah menganggap pengalaman sakit hati yang pernah kita alami sebagai alasan untuk berputus asa dan menjauhi indahnya kehidupan. Namun jadikanlah pengalaman sakit hati itu sebagai pelajaran yang sangat berharga dalam hidup ini. Kita diminta untuk tetap optimis dan yakin bahwa Dia telah mempersiapkan pengganti yang lebih baik untuk kita.

Dalam perjalanan pernikahan, tidak semua mulus seperti kertas putih. Selalu ada yg tidak menyenangkan dan ada yang membahagiakan. Akan ada kebahagiaan jika satu sama lain saling bersedia dari lubuk hati yang paling dalam untuk menerima ketidaksempurnaan pasangannya dan mengingat kelebihan yang telah dimiliki oleh pasangannya. Bukan membandingkannya dengan orang lain yang bukan miliknya. Sebab, dalam pernikahan terdapat proses belajar pengenalan diri secara terus menerus bersama pasangannya dengan tiada berbatas demi membahagiakan satu sama lain.

0 Komentar Saat Mahasiswa Galau Soal Jodoh dan Karir

Posting Komentar

Wikipendidikan
Back To Top