Minggu, 13 Maret 2016

Sari Eka Pusvita, Ibu Guru Cantik Pecinta Alam

Upaya konservasi dapat dilakukan oleh siapapun, tak terkecuali seorang guru seperti Ibu Sari Eka Pusvita, salah satu guru dari SD 10 Bongan, Kalimantan Timur. Selain mengajar Bahasa Inggris, Ibu Sari juga mengajarkan berkebun, membuat kompos, bahkan beternak kambing sebagai bagian dari pendidikan lingkungan hidup di sekolah.

Bagi bu guru yang cantik ini, pendidikan lingkungan hidup juga menjadi hal yang patut diutamakan mengingat kondisi lingkungan di Indonesia saat ini mulai terganggu. Semangat anak didik Ibu Sari menjadi salah satu motivasi utamanya untuk terus berjuang menanamkan pengetahuan mengenai alam dan cara melestarikannya.

Selain bertugas sebagai guru Bahasa Inggris di SD 10 Bongan, Ibu Sari juga meliput kegiatan sekolah yang berkaitan dengan lingkungan hidup untuk dipublikasikan di majalah dinding sekolah maupun media massaSelain bertugas sebagai guru Bahasa Inggris di SD 10 Bongan, Ibu Sari juga meliput kegiatan sekolah yang berkaitan dengan lingkungan hidup untuk dipublikasikan di majalah dinding sekolah maupun media massa. Lihat kegiatan Ibu Sari dan siswa-siswi SD 10 Bongan berikut:

Semangat cinta Lingkungan via WWF Indonesia
Semangat anak didik Ibu Sari menjadi salah satu motivasi utamanya untuk terus berjuang menanamkan pengetahuan mengenai alam dan cara melestarikannya. Bu Sari mengatakan:
"Bagi wanita yang ingin berkarir di dunia pendidikan dan konservasi, niatkan semuanya untuk ibadah dan untuk keluarga, agar secara otomatis apapun yang kita lakukan akan lebih mudah dan tidak akan terasa beban ataupun menyulitkan" - Sari Eka Pusvita
Pendidikan akademik memang sangat penting, namun pendidikan karakter dan keterampilan juga hal yang tak kalah penting. Sosok guru seperti bu Sari ini seharusnya menginspirasi kita untuk menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan. Kita bisa mencontoh beliau dalam upaya membudayakan siswa-siswinya untuk melestarikan alam.

Sebagaimana kita tau bahwa di negeri ini setiap harinya semakin bertambah saja orang-orang yang gemar melakukan pengrusakan terhadap Sumber daya alam dan lingkungan. Oleh karena itulah, pengetahuan tentang cara menghargai dan melestarikan lingkungan harus ditanamkan kepada para generasi bangsa ini sedini mungkin. (Diolah dari FP WWF Indonesia)
Wikipendidikan - Maha Templates
Back To Top