5 Kesalahan Umum dalam Belajar Bahasa Inggris yang Penting Diketahui

Ada beberapa kesalahan umum yang seringkali dilakukan oleh seseorang yang belajar bahasa Inggris. Setelah Anda mengetahui kesalahan-kesalahan ini, semoga Anda dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda dan dapat segera memperbaikinya. "Beranilah untuk berbeda, berpikir out of the box dan mengubah pendekatan Anda untuk belajar dan berbicara bahasa Inggris." Sering mengulang kesalahan yang sama pada satu tempat akan berdampak negatif bagi semangat anda dalam belajar. Berikut 5 kesalahan umum dalam belajar bahasa inggris.



1. Mempelajari Bahasa Inggris Formal

Bahasa Inggris yang digunakan dalam percakapan sehari-hari adalah bahasa inggris yang tidak formal. Kebanyakan buku teks - tata bahasa dan kosa kata, mengajarkan bahasa Inggris formal. Banyak sekolah bahasa dan guru juga mengajarkan bahasa inggris formal. Masalahnya adalah ketika Anda pergi ke negara berbahasa asli bahasa Inggris, Anda tidak dapat memahami atau bergabung dalam percakapan mereka karena Anda tidak mengerti bahasa inggris informal. Silahkan baca juga 

2. Menerjemahkan bahasa lokal ke dalam bahasa inggris

Setiap bahasa memiliki struktur gramatika masing-masing, termasuk bahasa inggris dan bahasa indonesia, keduanya juga punya struktur gramatika yang berbeda. Ketika anda belajar bahasa inggris, Anda juga harus mampu berpikir atau beradaptasi dalam bahasa Inggris. Yang banyak digunakan dalam pembelajaran bahasa inggris yaitu metode tradisional dengan mempelajari buku-buku tata bahasa dan kosa kata yang pada intinya mengajarkan Anda untuk menerjemahkan. Mempelajari bagian kosa kata dalam kalimat sebagai frase, ekspresi dan idiom adalah cara yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan dalam mempelajari bahasa inggris dan anda juga akan cepat beradaptasi dengan struktur pola pikir orang berbahasa inggris.

3. Terlalu serius dan tergesa-gesa

Tak ada hasil belajar yang baik yang bisa kita lalui dengan proses yang mudah dan instan. Jika anda belajar bahasa inggris dengan tujuan utama agar bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris dengan lancar, maka belajarlah dengan sabar dan istiqomah. Jangan terlalu berambisi untuk cepat bisa dan menguasainya. Sebenarnya, penutur asli bahasa Inggris tidak terlalu peduli jika Anda membuat kesalahan saat anda misalnya mencoba berkomunikasi dengan mereka. Mereka mengerti bahwa membuat kesalahan adalah bagian normal dan alami dari proses belajar.

4. Berfokus pada tata bahasa

Paradigma berpikir banyak orang tentang cara belajar bahasa inggris perlu dirubah. Karena kebanyakan orang yang belajar bahasa inggris terlalu fokus pada tata bahasa (grammar), kemudian ketika mereka mencoba untuk berkomunikasi dengan penutur asli bahasa inggris, mereka fokus pada grammar yang dia pelajari. Anda tidak bisa berpikir cukup cepat ketika Anda terlibat dalam suatu percakapan. Ditambah lagi, karena Anda terlalu banyak berpikir tentang apa yang akan Anda katakan, Anda tidak benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan partner bicara anda.

5. Menggantungkan diri pada sekolah, kampus, lembaga kursus, atau guru bahasa Inggris

Guru bahasa Inggris Anda, atau sekolah bahasa tidak akan terus bersama anda ketika Anda telah secara real menggunakan keterampilan berbahasa Inggris Anda. Banyakorang berpikir bahwa dengan memiliki bekal tata bahasa dan teori-teori bahasa inggris sudahlah cukup. Padahal itu tidaklah cukup sama sekali. Andalah orang yang sepenuhnya bertanggung jawab untuk keterampilan bahasa Inggris Anda dan bertanggung jawab penuh untuk kesungguhan dalam belajar, berlatih, dan meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda.

Nah, itu tadi 5 Kesalahan Umum yang Seringkali dilakukan Orang ketika Belajar Bahasa Inggris, sebagaimana yang tertulis di halaman http://www.learn-realenglish.com/mistakes.html. Semoga dengan membaca artikel ini, anda kemudian bisa mengevaluasi dan menganalisis apakah sudah tepat atau belum cara yang selama ini anda gunakan dalam mempelajari bahasa inggris.
Wikipendidikan
Back To Top