Rabu, 03 Februari 2016

Menghadirkan Passion dalam Bekerja

“Bekerjalah dengan cinta”. Jika anda mencintai apa yang anda lakukan, rasanya tidak akan seperti bekerja. Tak jarang lingkungan mengajari kita untuk mencari pekerjaan yang gajinya selangit supaya bisa dikatakan sukses. Namun semua orang percaya bahwa uang tidak selamanya akan memberi anda kebahagiaan. Orang yang bahagia dalam hidupnya, ialah mereka yang mampu menemukan passion mereka, dan mengembangkannya sebagai pekerjaan yang mereka cintai.

Terkadang profesi yang kita jalani saat ini berbeda jauh dari apa yang orang lain pernah bayangkan di masa lalu. Jurusan yang kita ambil ketika sekolah atau kuliah, bukan jaminan bahwa setelah lulus nanti kita akan berprofesi dalam bidang yang sejalan dengan latar belakang pendidikan kita dulu. Ya, semuanya karena passion. Baca juga Karena Hidup Adalah Pilihan


Ketika anda telah menemukan passion anda dan menjadikannya sebagai pekerjaan, maka setiap hari yang anda lakukan seperti tidak bekerja, tanpa beban. Mengapa? Karena anda melakukannya atas dasar cinta. Anda mencintai apa yang anda lakukan. Karena itu passion anda.

Memilih pekerjaan berdasarkan hal yang memang anda cintai akan memudahkan hidup anda. Mulai saja dari hal-hal yang sederhana. Ketika anda mau bekerja keras menggapai kesuksesan-kesuksesan kecil pada tahap awal, maka usaha anda tidak akan sia-sia. Anda bisa memulainya dari lingkup terkecil dulu, mulai dari rumah/keluarga, lalu mengajak teman-teman, dan seterusnya sampai usaha anda berkembang luas.

Jika saat ini anda masih berstatus mahasiswa, terus belajar dengan sungguh-sungguh. Sebab pendidikan itu sangat penting. Tidak hanya untuk mengasah intelektual dan keterampilan, tapi juga sebagai proses pendewasaan dan pematangan emosional. kalian perlu gelar sarjana atau sertifikasi spesial. Wawasan yang luas dan kecerdasan emosional yang bagus, akan membuat anda semakin mudah dalam menemukan passion dan jati diri anda.

Semua orang pasti berkeinginan memiliki pekerjaan. Dan semua orang berkeinginan memiliki kehidupan yang bahagia dari pekerjaannya itu. Gaji yang tinggi tak akan membahagiakan jika anda membenci pekerjaan yang setiap hari anda jalani. Terlebih jika anda sebagai seorang guru yang setiap harinya bertugas mengajar dan mendidik siswa-siswi anda, maka kecintaan atas profesi anda sebagai guru mutlak diperlukan. Jika anda tidak mencintai aktifitas mengajar, tidak mencintai siswa-siswi anda, tidak mencintai lingkungan di mana anda mengajar, percayalah, hasilnya tidak akan baik.

Selagi masih muda, masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa, anda masih memiliki banyak kesempatan untuk berfikir dan memilih mana passion yang paling tepat untuk diri anda. Pergunakan waktu sebaik mungkin untuk belajar dan terus mengembangkan diri. Ketika anda nanti sudah bekerja dan pekerjaan anda adalah passion anda, itulah hal yang sangat membahagiakan dalam perjalanan karir hidup anda.
Wikipendidikan - Maha Templates
Back To Top